Megawati Semangati Ibu Hamil, Sejak Menikah Harus Sadar Tanggung Jawabnya

Senin, 08 Agustus 2022 - 16:42 WIB
loading...
Megawati Semangati Ibu Hamil, Sejak Menikah Harus Sadar Tanggung Jawabnya
Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara kunci pada kick off kolaborasi percepatan penurunan stunting dan peluncuran Buku ‘Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia’ di Jakarta, Senin (8/8/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri meminta ibu hamil tegar ketika menjalani proses mengandung. Dia menilai seorang ibu memiliki beban yang besar yang tidak dialami dan dipahami seorang bapak.

"Saya berjanji pada diri saya ketika menikah, saya sudah siap lahir batin, suatu saat saya akan hamil dan ada orang lain numpang di perut kita," ujar Megawati saat menjadi pembicara kunci pada kick off kolaborasi percepatan penurunan stunting dan peluncuran Buku ‘Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia’ di Jakarta, Senin (8/8/2022).

Megawati menceritakan pengalamannya sebagai ibu hamil. Dia menyadari selama proses mengandung memiliki tantangan tersendiri. Namun, lanjut Megawati dirinya ketika menikah sudah menyiapkan diri lahir dan batin.

Megawati juga menyemangati para ibu hamil untuk tegar dan kuat demi kesehatan sang anak. "Ini saya cerita pengalaman supaya ibu-ibu dengan segala hormat saya, please, jangan cengeng," tegas Megawati.

Acara tersebut digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Hadir Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Mensos Tri Rismaharini, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Laksana Tri Handoko, Kepala Pusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana mewakili Kapolri, dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Hasto Wardoyo melakukan penandatanganan MoU Konvergensi dalam Percepatan Penurunan Stunting dengan Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa disaksikan Panglima TNI. Baca juga: Digagas Megawati, Buku Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia Diluncurkan

Juga digelar sosialisasi menu sehat untuk cegah stunting dengan demo masak dan pembagian buku menu. Hasto Wardoyo mengatakan Megawati Soekarnoputri merupakan penggagas buku ‘Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia’.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)