Didemo soal Kenaikan Tiket Pulau Komodo, Sandiaga Uno Ajak Anak-Anak Muda Labuan Bajo Ngopi Bareng

Senin, 08 Agustus 2022 - 16:16 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, terkait aksi unjuk rasa, Sandiaga Uno meminta mereka untuk berpindah tempat ke sisi Barat Daya Monas. Selanjutnya, mereka diundang untuk ngopi bareng di Kantor Kemenparekraf pada hari ini, pukul 16.00 WIB.

"Ini kan ada di pusat keramaian, dan ini bukan tempat (demonstrasi) juga, Ini melanggar aturan, jadi teman-teman kan jumlahnya enggak terlalu banyak, mobilnya bisa diparkir yang benar, terus tidak usah pakai pengeras, saya terima di dalam," ungkap Sandiaga Uno.

"Tapi disiapkan apa yang mau disampaikan, saya ucapkan terima kasih, tolong membubarkan diri supaya tidak membuat keramaian demi ketertiban kita. Nanti disiapkan makanan dulu teman-teman, belum pada makan kan?" tanyanya.

"Sudah makan Pak," balas peserta aksi.

"Kalau gitu nanti disiapin kopi, ngopi dulu," ujar Sandiaga Uno.

"Jam 4, kami bergeser ke sana ya, Pak," balas peserta aksi lagi.

Terpisah, Sandiaga Uno menyampaikan akan menerima perwakilan dari Aliansi Labuan Bajo di Kantor Kemenparekraf. Dirinya akan mencatat seluruh keluh kesah dan aspirasi mereka untuk mendapatkan solusi yang mengakomodir semua usulan dan masukan masyarakat.

"Tadi baru saja menemui Martinus dari Aliansi Masyarakat Komodo, tentunya kita hargai kebebasan untuk memberikan aspirasi, tapi kita geser ke arah di tempat Barat Daya Monas yang memang disediakan untuk orasi sesuai dengan pengaturan ketertiban di sini," ungkap Sandiaga Uno.

"Nanti jam 4 sore kita undang perwakilan mereka untuk menyampaikan masukannya dan kita sampaikan juga tentang penundaan yang sudah diputuskan dan diumumkan oleh Pemprov NTT. Mudah-mudahan ada solusi, anak-anak muda ini sangat memberikan antusiasme, apresiasi, kita berikan ruang untuk mereka menyampaikan aspirasi," jelasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)