Konferensi Zakat Internasional dilaksanakan di New York

Rabu, 02 April 2014 - 15:42 WIB
Konferensi Zakat Internasional dilaksanakan di New York
Konferensi Zakat Internasional dilaksanakan di New York
A A A
Sindonews.com - World Zakat Forum bekerja sama dengan Nusantara Foundation akan menyelenggarakan Konferensi Zakat Internasional di New York, Amerika Serikat. Adapun tema yang diusung dalam konferensi ini adalah Zakat for Global Welfare.

Konferensi ini akan diikuti oleh perwakilan pemerintah negara-negara Islam, lembaga zakat dunia, para ulama, akademisi, peneliti, dan pemerhati zakat dari seluruh dunia. Konferensi akan diselenggarakan pada tanggal 28 – 29 Mei 2014.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) World Zakat Forum Didin Hafidhuddin dalam keterangan persnya mengatakan, perkembangan zakat di dunia Islam dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa.

Hal ini bisa dilihat dari tren pengumpulan dan pendistribusian zakat menunjukkan peningkatan. Namun pada prakteknya pengelolaan zakat di setiap negara berbeda-beda. Beberapa negara seperti Malaysia, Arab Saudi dan Kuwait adalah contoh negara yang memiliki sistem pengelolaan zakat lebih maju, sementara negara lainnya masih pada tahap awal pengembangan zakat.

Dia berpendapat dengan adanya perbedaan tersebut diperlukan forum yang bisa dipergunakan sebagai media untuk bertukar pikiran dan pengalaman dalam pengelolaan zakat. Dia menambahkan, dipilihnya kota New York sebagai tempat penyelenggaraan Konferensi Zakat Internasional adalah dalam rangka menjadikan zakat sebagai salah satu isu ekonomi dunia.

Berita:
Pengelolaan zakat masih abu-abu
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3248 seconds (0.1#10.140)