Tri Tito Karnavian Launching Senam Kreasi di Sulut

Senin, 08 Agustus 2022 - 13:39 WIB
loading...
Tri Tito Karnavian Launching Senam Kreasi di Sulut
Ketua Umum Perwosi Tri Tito Karnavian melaunching Senam Kreasi bertajuk Jamming Line Dance yang akan dilombakan pada 19 September 2022 di Sulawesi Utara (Sulut). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Tri Tito Karnavian melaunching Senam Kreasi bertajuk Jamming Line Dance yang akan dilombakan pada 19 September 2022 di Sulawesi Utara (Sulut).

"Kegiatan ini adalah salah satu program Perwosi secara rutin kita adakan. Namun, karena pandemi Covid-19, senam kreasi ini sempat tertunda. Sebelumnya setiap tahun kita adakan di semua provinsi di Indonesia," kata Tri Tito Karnavian di Atrium Mega Mall Manado dikutip dari keterangan tertulis, Senin (8/8/2022).

Tri mengatakan, para pemenang senam kreasi di setiap provinsi akan diutus ke kejuaraan nasional di Jakarta untuk memperebutkan Piala Ibu Negara.

Baca juga: Srikandi Ganjar NTT Gaet Milenial Lewat Senam Zumba

"Jadi ini tidak main-main lombanya. Para pemenang berkesempatan meraih juara nasional untuk memperebutkan Piala Ibu Negara. Mudah-mudahan semua siap dengan kreasinya masing-masing, di mana pasti sudah mengetahui apa syarat-syaratnya. Dan saya yakin Sulawesi Utara gudangnya para ibu-ibu atau perempuan yang senang senam. Tapi senam ini bukan senam prestasi, melainkan senam yang membuat kita bergembira dalam satu tim untuk menciptakan semangat kita bersama untuk berolahraga," kata Tri yang notabene merupakan Ketua Umum TP PKK tersebut.

Tri menambahkan, dengan senam kreasi yang dilaksanakan para perempuan hebat itu akan dapat menularkan kegemaran berolahraga, terutama kepada keluarga. "Semoga acara ini bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di Jakarta untuk pemenangnya. Mari bersama-sama kita menuju Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Demikian, salam olahraga. Jaya! Jaya! Jaya!" ujar Tri.

Adapun kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan OASE Kabinet Indonesia Maju dan Perwosi. Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Ketua Perwosi Sulut Amelia Tungka, Ketua TP PKK Kota Manado Irene G Angouw-Pinontoan, Wakil Ketua Bhayangkari Sulut Astrid Isir dan perwakilan KONI Provinsi Sulut Doortje Tamunu.

Sebagai informasi, tujuan utama organisasi Perwosi adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berolahraga. Sebab, olahraga yang teratur dan seimbang sangat dibutuhkan untuk membuat tubuh tetap sehat dan kuat, serta terhindar dari penyakit, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)