Prabowo: Purnawirawan Harus Terus Berperan untuk Negara

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 17:44 WIB
loading...
Prabowo: Purnawirawan Harus Terus Berperan untuk Negara
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan purnawirawan harus turun berperan untuk negara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menjadi pembicara dalam acara Silaturahmi Nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Tahun 2022 yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sentul International Convention Center, Bogor, Jumat (5/8/2022).

Kepada para peserta acara tersebut, Prabowo berbicara mengenai pentingnya purnawirawan TNI bersatu, berjuang bersama dalam pembangunan bangsa dan Negara.

“Saya mendukung purnawirawan terjun ke bidang ekonomi karena ekonomi yang akan mendukung pertahanan negara. Old soldier never dies, tapi untuk Indonesia they never fade away,” kata Prabowo.



“Masa depan negara kita, kita harus optimistis we’re on the right track. Indonesia akan menjadi negara yang hebat. Untuk itu kita harus menjaga Indonesia,” lanjutnya.

Prabowo juga menegaskan bahwa saat ini pemerintah terus memperjuangkan kesejahteraan untuk para purnawirawan. Salah satu yang telah dilakukan oleh pemerintah adalah memperbaiki PT Asabri.



“Saya mau laporkan, Asabri sudah kita bereskan. Kita bereskan Asabri sekarang sudah menuju sehat dan akan kita perbaiki semua yang saudara-saudara nikmati. Tadi presiden katakan beliau mau perbaiki,” jelasnya.

Prabowo pun meyakinkan para purnawirawan bahwa strategi pembangunan yang dilakukan oleh pendahulu sudah benar dan pemerintah yang dipimpin Presiden Jokowi mempercepat pembangunan Indonesia. "We are on the right track. Indonesia harus menjadi negara yang hebat."

Silaturahmi Nasional memperingati HUT PPAD ke-19 yang mengangkat tema "Memperkokoh Persatuan untuk Kemakmuran Bangsa" ini dihadiri 8.000 purnawirawan TNI AD dari seluruh Indonesia. Forum silaturahmi ini juga mengundang sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman untuk menjadi pembicara.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)