Kunjungi Rusia, Luhut Dapat Tugas Khusus dari Jokowi

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 15:24 WIB
loading...
Kunjungi Rusia, Luhut Dapat Tugas Khusus dari Jokowi
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Dirinya diperintahkan untuk pergi ke Rusia beberapa waktu lalu dan baru tiba pada malam hari tadi.

Luhut mengaku diperintahkan oleh Presiden Jokowi ke Rusia untuk mengatasi masalah defisit Rp502 triliun. "Tadi malam saya baru kembali dari Rusia. Diperintahkan oleh Bapak Presiden untuk juga mencoba mengatasi defisit kita yang Rp502 triliun," ujar Luhut dalam acara pembukaan silahturahmi nasional Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) 2022 di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jumat (5/8/2022).



Dari hasil pertemuannya dengan pihak Rusia, Luhut mengungkapkan dirinya mendapatkan hasil baik dan langsung memberitahukannya kepada Presiden Jokowi. "Dengan beberapa langkah yang menurut kami hasilnya sangat baik dan tadi malam kami sudah laporkan kepada Bapak Presiden," jelasnya.



Terkait masalah pandemi Covid-19, Luhut membandingkan penanganannya dengan di Indonesia. Menurutnya penanganan pandemi Covid-19 masih lebih baik ketimbang di Rusia.

"Saya kemarin di Rusia, tingkat penularan di Rusia itu masih lebih tinggi dibanding kita padahal keadaan Kota Moskow itu sangat bersih. Indonesia di Asia masih yang terbaik di dunia salah satu yang terbaik penanganan Covid-19," ungkapnya.

Maka dari itu, Luhut meminta masyarakat khususnya purnawirawan TNI untuk menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Kita lihat bagaimana pandemi ini naik dan saya minta teman-teman purnawirawan kita semua hati-hati dengan ini. Saya ulangi hati-hati dengan pandemi karena tidak ada yang sakti menghadapi pandemi ini," tegasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)