Sambutan Hangat, Jenderal Dudung Nyanyi Bareng KSAD Australia Simon Stuart

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 07:13 WIB
loading...
Sambutan Hangat, Jenderal Dudung Nyanyi Bareng KSAD Australia Simon Stuart
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bernyanyi bersama KSAD Australia Letjen Simon Stuart. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Darat Australia Letjen Simon Stuart di Mabesad, Jakarta, Kamis (4/8/2022). Dalam rangkaian kunjungan kehormatan di Mabesad, Kepala Staf Angkatan Darat Australia Letjen Simon Stuart menerima upacara penghormatan militer di lapangan Mabesad yang dihadiri langsung oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman serta para pejabat utama Mabesad.

Dudung menyambut baik kedatangan Letjen Simon Stuart, dan membahas sejumlah kerja sama yang telah serta akan dilaksanakan oleh kedua Angkatan Darat. Dudung mengatakan, mereka juga membahas soal peningkatan kerja sama antara militer kedua negara dalam rangka modernisasi alutsista, peningkatan profesionalisme, dan kemampuan tempur prajurit melalui latihan bersama dan juga pertukaran siswa maupun pelatih.

"Selain latihan bersama Garuda Shield, Latma Bilateral antara TNI AD dan AD Australia akan terus kita tingkatkan agar prajurit kedua negara semakin kompak, terampil dan mahir untuk menghadapi kompleksitas ancaman di masa yang akan datang," ucap Dudung.

Sambutan Hangat, Jenderal Dudung Nyanyi Bareng KSAD Australia Simon Stuart

Foto: Dispenad

Baca juga: Jenderal Dudung Dianugerahi Warga Kehormatan Utama Masyarakat Adat Dayak



Adapun maksud kunjungan kehormatan Letjen Stuart adalah memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru Kepala Staf Angkatan Darat Australia menggantikan Letjen Richard Burr yang telah memasuki usia pensiun bulan Juli 2022. Disamping itu, Letjen Simon Stuart juga menghadiri undangan pembukaan latihan bersama Super Garuda Shield yang digelar di Baturaja pada hari Rabu 3 Agustus 2022.

Kegiatan kunjungan kehormatan ditutup dengan acara ramah tamah, makan siang dan menyanyi bersama antara Jenderal Dudung bersama Letjen Stuart. Keakraban dan kebersamaan yang sangat hangat dirasakan antara kedua orang nomer satu di Angkatan Darat negara bertetangga di kawasan Asia Pasifik ini.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1718 seconds (11.97#12.26)