Komnas HAM: Bripka Ricky Saksikan Sebagian Baku Tembak

Rabu, 03 Agustus 2022 - 07:39 WIB
loading...
Komnas HAM: Bripka Ricky Saksikan Sebagian Baku Tembak
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan ada satu ajudan Ferdy Sambo yang mengaku melihat baku tembak. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komnas HAM mengaku kesulitan mengungkap kasus kematian Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Keterangan yang didapat Komnas HAM dari para ajudan dan asisten rumah tangga tidak utuh dan kurang kaya informasi.

Dari pemeriksaan tujuh ajudan Ferdy Sambo, ada satu ajudan yang mengaku melihat adu tembak antara Brigadir J dengan Bharada E. Dia adalah Bripka Ricky. Sayanganya, dia tidak melihat kejadian secara utuh.

"Ricky sendiri itu hanya menyaksikan sebagian. Tidak menyaksikan secara keseluruhan," ujar Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).



Sejumlah ajudan dan ART Ferdy Sambo kemarin ke Kantor Komnas HAM sekitar pukul 10.15 WIB. Sebagai informasi, Polri menyebut Brigadir J tewas ditembak Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. Brigadir J disebut-sebut merupakan merupakan sopir istri Ferdy Sambo. Sedangkan, Bharada E merupakan ajudan dari Ferdy Sambo.

Berdasarkan keterangan Polri, baku tembak antara dua anggota kepolisian tersebut diduga berawal dari adanya pelecehan serta penodongan Brigadir J terhadap istri Ferdy Sambo. Namun tewasnya Brigadir sarat akan kejanggalan menjadi pertanyaan keluarga dan masyarakat.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)