KPU Buka Pendaftaran Parpol, Fahri Hamzah: Saksikan dan Pastikan Semuanya Mulai dari Nol

Senin, 01 Agustus 2022 - 15:14 WIB
loading...
KPU Buka Pendaftaran Parpol, Fahri Hamzah: Saksikan dan Pastikan Semuanya Mulai dari Nol
Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Fahri Hamzah mengajak segenap masyarakat untuk menyaksikan dan memastikan semua parpol peserta pemilu memulai dari nol. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) telah memulai pendaftaran partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 mulai hari ini. Pendaftaran itu dibuka hingga 14 Agustus 2022, mulai pukul 8.00 WIB-16.00 WIB di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Terkait dimulainya tahapan ini, Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Fahri Hamzah mengajak segenap masyarakat untuk menyaksikan dan memastikan semua parpol peserta pemilu memulai dari nol. Karena, kata mantan Wakil Ketua DPR RI ini, mandat yang diberikan oleh konstitusi dalam satu periode itu hanya 5 tahun, dan setelah itu mandat diperbaharui, dikembalikan kepada rakyat, untuk kemudian memilih kembali dalam pemilu.

“Ayo kita saksikan dan Pastikan semuanya mulai dari nol. Karena sejatinya dalam demokrasi mandat hanya diberikan dalam periode tertentu (5 tahun). Setelah itu mandat diperbaharui, dapat dicabut dan dapat diberikan kembali oleh rakyat!,” cuit Fahri di akun pribadinya @Fahrihamzah, yang dikutip MNC Portal, Senin (1/8/2022).





Cuitan Fahri ini merupakan balasannya atas cuitan KPU RI di akun resmi @KPU_ID yang tengah menginformasikan tautan siaran langsung proses pendaftaran parpol peserta pemilu di hari pertama. “#TemanPemilih, saksikan dan ikuti Live Streaming Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilihan Umum Tahun 2024, Senin tanggal 1 Agustus 2022 mulai pukul 07.30 WIB hanya di kanal youtube KPU RI.. Jangan sampai ketinggalan yaaa...!,” cuit KPU RI.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4601 seconds (0.1#10.140)