Perindo Dukung Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat

Minggu, 31 Juli 2022 - 21:25 WIB
loading...
Perindo Dukung Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat
Sekretaris DPD Partai Perindo Jakarta Barat Dwi Harianto mendukung adanya vaksinasi Covid-19 dosis keempat. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE PERINDO
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) mendukung jika dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis keempat. Vaksin diyakini terus meningkatkan kekebalan tubuh seseorang agar terhindar dari virus Covid-19.

Sekretaris DPD Partai Perindo Jakarta Barat Dwi Harianto mengatakan, jika Covid-19 dulu dianggap hanya sebagai isapan jempol, tapi setelah ada gelombang besar yang mengakibatkan banyak orang meninggal seharusnya menjadi pelajaran bersama. Banyak orang terdekat bahkan orang yang telah disayangi meninggal akibat virus tersebut. Dengan begitu masyarakat harus mengikuti sejumlah aturan untuk mengantisipasi peningkatan kembali Covid-19 salah satunya vaksinasi.

"Kalau ada wacana keempat sangat baik. Karena untuk mengurangi penularan," kata Dwi dalam tayangan YouTube Partai Perindo, Minggu (31/7/2022).



Dia menilai bahwa vaksinasi harus terus digalakkan karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang enggan melakukan vaksin booster dengan segala alasan. Masyarakat harus diyakinkan bahwa vaksin booster yang digalakkan pemerintah telah melalui berbagai kajian.

Sebagai Wakil Satgas Covid di RW 17 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat dia tidak ingin terjadi kembali peristiwa gelombang Covid-19 hingga mengakibatkan lockdown. Dia menuturkan, saat membentuk Satgas Covid bersama masyarakat yang memiliki dana lebih, dia membuat lumbung pangan. Sebab, saat itu akibat lockdown hampir terjadi kerusuhan.

"Di perumahan kita kumpulin dana, kita sumbangkan ke warga sekitar. Karena waktu itu saat lockdown tiga bulan itu hampir terjadi chaos ya karena urusannya udah perut, kita bagi warga sekitar," katanya.

Baca juga: Vaksinasi Booster MNC Peduli Targetkan 500 Peserta

Dwi Harianto meminta masyarakat tak meremehkan vaksin sebagai salah satu cara untuk menangkal penyebaran virus. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan terus berolahraga serta menjaga pola makan sehat.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)