Agustus, Megawati Bertemu Jokowi Bahas Pengganti Tjahjo Kumolo

Minggu, 31 Juli 2022 - 17:37 WIB
loading...
Agustus, Megawati Bertemu Jokowi Bahas Pengganti Tjahjo Kumolo
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo pada Agustus 2022 untuk membahas pengganti Tjahjo Kumolo. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada Agustus 2022. Salah satu yang dibahas terkait nama pengganti mendiang Tjahjo Kumolo untuk menjabat sebagai Menpan-RB.

Hal itu diungkap oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto saat disinggung perkembangan atas pengganti nama Tjahjo Kumolo. Dia menyampaikan, nama tersebut masih digodok. Nantinya, hasil dari penggodokan nama itu akan disampaikan langsung Megawati Soekarnoputri ke Presiden Jokowi. Namun pertemuan itu tidak dikhusukan hanya membahas pengganti Tjahjo.

"Awal Agustus inilah nanti Ibu Ketum akan bertemu dengan bapak Presiden Jokowi dan di dalam pertemuan itulah akan disampaikan tidak hanya terkait dengan penggantian almarhum Mas Tjahjo," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (31/7/2022).

Baca juga: Calon Menteri PAN-RB Pengganti Tjahjo Kumolo Sudah di Tangan Megawati

Hasto menyampaikan bahwa PDIP memang menunggu 40 hari terhitung dari wafatnya Tjahjo dalam mencari pengganti Menteri PAN/RB. Dimana, 40 hari nanti pada awal Agustus 2022.

"Itu sudah sebagai bagian dari etika yang dibangun oleh PDI perjuangan yang menghormati seniornya yang wafat dan penggantiannya dilakukan setelah 40 hari. Tentu saja nanti ada hal lain yang dibahas dalam pertemuan antara Ibu Mega bapak presiden," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)