Calon Menteri PAN-RB Pengganti Tjahjo Kumolo Sudah di Tangan Megawati

Kamis, 28 Juli 2022 - 04:37 WIB
loading...
Calon Menteri PAN-RB Pengganti Tjahjo Kumolo Sudah di Tangan Megawati
Calon Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) sudah di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Calon Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menteri PAN-RB ) sudah di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menteri PAN-RB dipastikan akan tetap diisi kader terbaik PDIP.

Kursi jabatan definitif Menteri PAN-RB hingga kini masih kosong sejak meninggalnya Tjahjo Kumolo pada 1 Juli 2022. Namun, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pengganti almarhum Tjahjo Kumolo sudah di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Mahfud MD Ditunjuk Jadi Plt Menpan RB

PDIP merupakan partai yang mengusung Tjahjo Kumolo sebagai Menteri PAN-RB. Artinya, calon Menteri PAN-RB akan tetap berasal dari PDIP. Meski demikian, PDIP tetap menghormati hak prerogatif Presiden Jokowi dalam memilih dan menentukan Menteri PAN-RB.

"Nama-nama sudah dibahas. Siapa itu? Bukan saya, karena saya lebih memilih membantu Bu Megawati mengurus partai. Nanti Bu Megawati yang serahkan (nama) ke Pak Jokowi," ungkap Hasto, Rabu (27/7/2022).

Hasto mengatakan, Ketua Umum Megawati telah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi. Lantas siapa sosok Menteri PAN-RB yang bakal dipilih? Hasto menegaskan PDIP memiliki banyak figur mumpuni.

Baca juga: PDIP Punya Banyak Stok Pengganti Tjahjo Kumolo, Ganjar hingga Olly Dondokambey

"Kita (PDIP) punya stok pemimpin yang banyak. Kalau pun saya ditawari, izin, saya ngurus partai saja. Saya ngurus partai saat ini, bukan menjadi pejabat," kilah Hasto.

"Itu (jabatan menteri) nanti penugasan Ibu Megawati. Tapi skala prioritas itu bagi saya bisa menjadi Sekjen saja sudah satu kehormatan. PR (pekerjaan rumah) kita masih banyak," lanjut Hasto.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1895 seconds (11.252#12.26)