Pemerintah Siapkan Penghargaan bagi Atlet Berprestasi di ASEAN Para Games 2022

Minggu, 31 Juli 2022 - 08:28 WIB
loading...
Pemerintah Siapkan Penghargaan bagi Atlet Berprestasi di ASEAN Para Games 2022
Wapres Maruf Amin memastikan pemerintah telah menyiapkan penghargaan untuk atlet berprestasi. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengapresiasi penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 . Dia memastikan pemerintah telah menyiapkan penghargaan bagi atlet-atlet berprestasi di ajang kompetisi olahraga untuk penyandang disabilitas tersebut.

“Pemerintah akan memberikan penghargaan sesuai yang sudah direncanakan kepada para atlet-atlet berprestasi,” ungkap Ma’ruf dikutip dari keterangan resminya, Minggu (31/7/2022).



ASEAN Para Games 2022 berlangsung mulai 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang. Terdapat 14 jenis olahraga yang dipertandingkan, di antaranya atletik, renang, bulutangkis, tenis meja, catur, angkat berat, bocia, judo, goalboal, tenis kursi roda, panahan, CP football, bola volley duduk, dan basket kursi roda.

Indonesia sebagai tuan rumah akan menurunkan sekitar 200 atlet mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan. Ma’ruf pun berharap kontingen Indonesia dapat meraih juara umum di ajang tersebut.

“Kita harapkan Indonesia bisa jadi juara umum ya, dan ke depannya memang kita sudah punya Desain Besar Olahraga Nasional, yaitu dalam rangka meningkatkan prestasi dan melakukan pembinaan yang lebih tertata dengan baik, dengan desain target-target,” harapnya.



Ma’ruf mengungkapkan, selama pandemi Covid-19 minim adanya penyelenggaraan event olahraga internasional, sehingga dia memberikan apresiasi atas penyelenggaraan ASEAN Para Games tahun ini.

“Alhamdulillah Menpora, Gubernur, Pak Wali Kota bisa menyelenggarakan dan saya kira ini sesuatu prestasi yang luar biasa untuk mendorong semangat atlet para games ini yang memang sudah lama tidak ada event-event internasional yang diharapkan oleh mereka,” tutur Ma’ruf.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)