Pemilu 2024, Parpol Didorong Usung Kandidat yang Dengarkan Suara Rakyat

Sabtu, 30 Juli 2022 - 21:53 WIB
loading...
Pemilu 2024, Parpol Didorong Usung Kandidat yang Dengarkan Suara Rakyat
Ketua Umum HMI Cabang Sukabumi, Muhammad Mulki mendorong parpol mendengarkan dan tak mengabaikan suara rakyat dalam memilih pemimpin Indonesia di Pemilu 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Partai politik (parpol) didorong untuk mendengarkan dan tidak mengabaikan suara rakyat dalam memilih pemimpin Indonesia di Pemilu 2024. Hal ini dikatakan Ketua Umum HMI Cabang Sukabumi, Muhammad Mulki.

"Karena itu kita ingin agar parpol-parpol yang berpeluang mengusung kandidat Pemilu 2024 agar menjadikan keinginan rakyat sebagai basis pengambilan keputusan," kata Mulki dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/7/2022).



Ia berujar, pengaruh oligarki atau elite seringkali mempengaruhi hasil pemilu. Namun, menurutnya hal tersebut bukan menjadi kunci kemenangan di Pemilu. "Kenapa, sebab supremasi sipil lah yang menjadi penentu kemenangan sesungguhnya," papar Mulki.

Mulki menambahkan, Pemilu merupakan pintu masuk yang digunakan oleh elite oligarki yang diwarnai oleh politik kartel, politik dinasti, dan politik uang.

"Sehingga siapa pun yang terpilih akan memiliki utang budi pada elite oligarki. Sehingga kualitas kebijakan yang tidak berorientasi untuk rakyat tapi untuk oligarki. Supremasi sipil perlu didengar karena suara rakyat adalah suara Tuhan," tutup Mulki.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)