Enggan Bicara Pencapresan dan Koalisi, PDIP: Kami Tak Ingin Buang Energi

Jum'at, 29 Juli 2022 - 09:40 WIB
loading...
Enggan Bicara Pencapresan dan Koalisi, PDIP: Kami Tak Ingin Buang Energi
PDIP menegaskan tidak mau membuang energi untuk membicarakan terlalu dini soal Capres-Cawapres 2024. Hal ini dikatakan oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDIP menegaskan tidak mau membuang energi untuk membicarakan terlalu dini soal Capres-Cawapres 2024. Hal ini dikatakan oleh Sekjen DPP PDIP , Hasto Kristiyanto.

"Bagi PDIP yang penting sekarang membantu rakyat. Kalau kita berbicara calon presiden sekarang, mencalonkannya bulan Agustus tahun depan. Masih satu tahun lagi," ujar Hasto Kristiyanto, Kamis (28/7/2022).

Baca juga: Koalisi Gerindra-PDIP 2024, Muzani: Pak Prabowo dan Ibu Mega Komunikasinya Jalan Terus

Sehingga Hasto menyebutkan, dirinya tidak ingin membuang-buang energi untuk membicarakan tentang Capres-Cawapres yang akan diusung PDIP.

"Jadi mengapa kita buang energi dengan wacana tersebut. Bagi kami segala sesuatu ada waktunya, ada momentumnya, sesuai tahapan Pemilu," ungkap Hasto.

Baca juga: Persaingan Internal PDIP Menuju Pilpres 2024

Tak hanya itu, Hasto menyebutkan, PDIP belum akan membicarakan soal koalisi dengan partai lain dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Sekali lagi kita jangan buang energi, bagi PDIP skala prioritas memperbaiki ekonomi rakyat," kata Hasto.



Sebelum capres ditetapkan oleh PDIP, Hasto menyebutkan dibutuhkan pemikiran serta perenungan mendalam soal sosok seperti apa yang dibutuhkan oleh Indonesia dan rakyatnya.

"Pada saatnya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan memutuskan berdasar semua proses tersebut. Harus diingat, Presiden dan Wakil Presiden itu harus didukung oleh satu konsepsi tentang pembangunan masa depan seperti apa. Jadi tidak sekadar bicara calonnya," tutupnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0978 seconds (10.177#12.26)