Deklarasi Prabowo Capres 2024 Dilakukan di Hari Baik dan Dihadiri Cak Imin

Kamis, 28 Juli 2022 - 08:07 WIB
loading...
Deklarasi Prabowo Capres 2024 Dilakukan di Hari Baik dan Dihadiri Cak Imin
Partai Gerindra menyebut bahwa deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) akan digelar pada 13 Agustus 2022 dalam forum acara rapimnas. Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra menyebut bahwa deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden ( capres ) akan digelar pada 13 Agustus 2022 dalam forum acara rapimnas. Deklarasi itu semula dijadwalkan digelar pada 30 Juli 2022.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, ada perhitungan hari baik terkait dengan penentuan tanggal 13 Agustus, selain bahwa acara tersebut akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk melakukan deklarasi koalisi Gerindra-PKB.

"Jadi, direncanakan bahwa rapimnas itu tanggal 30 Juli sekaligus Gerindra akan mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai Presiden. Namun, di samping itu direncanakan ada agenda rencana deklarasi koalisi, sehingga pertemuan dengan pihak PKB kemarin juga sudah kesepakatan, nah akhirnya kemudian rapimnas dan pengumuman capres akan dilaksanakan 13 Agustus, itung-itungan hari baiknya begitu," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip Kamis (28/7/2022).





Wakil Ketua DPR ini memastikan bahwa deklarasi ini rencananya akan dihadiri oleh Cak Imin dan jajaran PKB. Karena namanya deklarasi bersama tidak mungkin dilakukan Gerindra sendirian. "Ya kalau deklatasi bersama kan enggak mungkin sendirian," terangnya.

Adapun tempatnya, kata Dasco, Rapimnas Gerindra akan dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC) Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pihaknya juga berharap bahwa parpol yang akan bergabung dalam koalisi akan bertambah.

"Kita berharap koalisi akan bertambah, kita juga membuka teman-teman partai lain untik bergabung," kata legislator Dapil Banten III ini.

Soal deklarasi capres dan cawapres yang diusung Gerindra, Dasco menyampaikan bahwa akan ada tanggal mainnya. "Nanti kita tunggu tanggal mainnya kalau itu, soal deklarasi kan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)