Gerindra Umumkan Calon Presiden 13 Agustus 2022

Kamis, 28 Juli 2022 - 05:05 WIB
loading...
Gerindra Umumkan Calon Presiden 13 Agustus 2022
Rapimnas Gerindra tahun 2022 seyogianya digelar dengan agenda mendengarkan jawaban atas permintaan dan dorongan Prabowo untuk maju pada Pilpres 2024. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang semula dijadwalkan digelar Sabtu 30 Juli 2022 diundur menjadi 13 Agustus 2022. Rapimnas akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Penundaan itu dilakukan lantaran adanya kendala teknis. Sehingga perlu persiapan yang lebih matang.



Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, penundaan Rapimnas dilakukan berkaitan dengan adanya agenda Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan yang tidak bisa ditunda atau diwakilkan.

"Selain itu, ditundanya kegiatan Rapimnas Partai Gerindra ini juga dikarenakan persiapan administratif dalam rangka pendaftaran partai politik peserta pemilu untuk Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum," kata Muzani, dalam keterangannya, Rabu (27/7/2022).

Rapimnas Gerindra tahun 2022 seyogianya digelar dengan agenda mendengarkan jawaban atas permintaan dan dorongan terhadap Prabowo untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024.



"Kami semua menanti keputusan Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra H Prabowo Subianto terkait Pilpres 2024. Kami siap menjadikan Prabowo Presiden, Gerindra menang," kata Muzani.

"Jawaban Pak Prabowo akan menjadi energi baru bagi perjuangan kita untuk menjadikan Prabowo Presiden, Gerindra menang," lanjut Wakil Ketua MPR itu.

Muzani menyampaikan permohonan maaf atas penundaan pelaksanaan Rapimnas ini. Meski demikain, Muzani menginstruksikan kepada seluruh kader dan jajaran pengurus Partai Gerindra, mulai dari tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP, untuk tetap antusias menyambut dan bersemangat menyambut agenda Rapimnas.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)