Kemenkominfo Dorong Literasi Digital untuk Wilayah Sumatera

Kamis, 28 Juli 2022 - 05:57 WIB
loading...
A A A
Pradipta Nugrahanto memperkaya pembahasan mengenai tips mendongkrak penjualan menggunakan ads ditinjau dari perspektif etis digital.

“Ruang digital jika diibaratkan sebagai suatu lautan luas yang bebas. Lautan bebas harus diisi dengan konten dan bentuk interaksi yang baik dan sopan. Di situlah etika berperan untuk menjaga ruang digital tidak menjadi tempat yang kotor berisi umpatan dan kalimat kalimat negatif saja," katanya.

Dalam konteks penjualan menggunakan ads, kata dia, etika juga harus diterapkan dengan alasan. Pertama, dengan etika menghindarkan redaksi ads berpotensi untuk menyinggung suatu golongan.

Kedua, dengan etika menjaga konten iklan dari penerjemahan yang salah dan menyebabkan salah paham. "Terakhir, penerapan etika dalam beriklan dapat menjaga hak dan privasi konsumen di ruang digital, ” ujar Pradipta Nugrahanto.

Bayu Sutjiatmo melengkapi pembahasan mengenai tips mendongkrak penjualan menggunakan ads ditinjau dari perspektif pilar Aman digital. Perkembangan teknologi digital dan pandemi mampu merubah perilaku masyarakat saat ini yang semakin sering dan nyaman beraktivitas di dunia digital.

"Kemudahan dan kenyamanan yang dihadirkan dunia digital jangan sampai membuat kita menjadi terlena. Penggunaan ads akan mendongkrak awareness atas merek yang kita tawarkan, dan dapat berujung pada banyaknya transaksi penjualan yang akan dilakukan," ucapnya.

Sebagai penjual, harus yakin bahwa aset digital yang digunakan untuk berjualan haruslah aman. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengamankan aset digital yang digunakan untuk berjualan adalah dengan menerapkan proses verifikasi ganda guna menghindarkan akun dari potensi risiko yang tinggi dari peretasan.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)