Indonesia Dinilai Sudah Teruji Jadi Negara yang Survive di Tengah Krisis

Rabu, 27 Juli 2022 - 19:08 WIB
loading...
Indonesia Dinilai Sudah Teruji Jadi Negara yang Survive di Tengah Krisis
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia dinilai sudah teruji sebagai negara yang bisa survive di tengah krisis. Hal ini dikatakan oleh Direktur Riset Center of Reform on Economics (Core), Piter Abdullah.

Piter menjelaskan, Indonesia tidak akan mengalami hal yang serupa dengan negara Sri Lanka. Hal itu senada dengan optimisme yang dibangun Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang mengatakan potensi Indonesia jatuh ke jurang resesi sangat kecil.

"Indonesia tidak bisa disamakan dengan Sri Lanka. Indonesia didukung kekayaan sumber daya alam yang berlimpah," kata Piter, Rabu (27/7/2022).



Sebelumnya, pekan lalu Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan potensi Indonesia jatuh ke jurang resesi sangat kecil. Meskipun saat ini sederet negara di dunia sudah jatuh resesi bahkan bangkrut.

"Indonesia melihat bahwa situasi domestik kita relatif baik. Beberapa negara masuk resesi tapi Indonesia melihat potensi dari resesinya dibanding negara lain relatif sangat kecil," kata Airlangga dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3279 seconds (0.1#10.140)