Komnas HAM Buka 20 Video Rekaman Ferdy Sambo-Brigadir J dari Magelang hingga Duren Tiga, Isinya Mengejutkan

Rabu, 27 Juli 2022 - 18:54 WIB
loading...
Komnas HAM Buka 20 Video Rekaman Ferdy Sambo-Brigadir J dari Magelang hingga Duren Tiga, Isinya Mengejutkan
Komnas HAM telah memeriksa 20 rekaman CCTV yang tersebar di 27 titik perjalanan Brigadir J atau atau Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat dari Magelang menuju Jakarta. FOTO/MPI/BACHTIAR ROJAB
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia ( Komnas HAM ) telah memeriksa 20 rekaman CCTV yang tersebar di 27 titik perjalanan Brigadir J atau atau Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat dari Magelang menuju Jakarta. Dalam video diketahui bahwa Brigadir J masih hidup saat tiba di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Dari 20 video dari 27 titik kami lihat semuanya dari Magelang sampai Duren Tiga, termasuk juga video sampai Kramatjati (RS Polri Kramatjati)," kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam dalam jumpa pers di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022).

Anam mengatakan, dalam video tersebut, Brigadir J terlihat masih hidup dan bercengkerama bersama keluarga Irjen Ferdy Sambo, termasuk istri Sambo yakni Putri Chandrawati.



"Yang paling penting dari video ini, di area Duren Tiga video memperlihatkan ada Irjen Sambo, ada rombongan dari Magelang. Irjen sambo masuk duluan, setelah sekian waktu ada rombongan baru pulang dari Magelang. Di situ terlihat Ibu Putri, ada almarhum Brigadir J," paparnya.

"Sampai di Duren Tiga dia masih hidup. Dan rombongan yang lain dan semuanya sehat tidak kurang dari satu apa pun," katanya.

Sebelumnya, Komnas HAM kembali memanggil beberapa tim dari Mabes Polri guna mendalami kasus kematian Brigadir J. Dalam pantauan MNC Portal di lokasi pada Rabu (27/7/2022) siang, beberapa pihak dengan menggunakan kemeja putih, turut hadir ke kawasan kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat.

Baca juga: Komnas HAM: Brigadir J Masih Hidup saat Tiba di Rumah Dinas Ferdy Sambo

Terlihat, Plh Karopaminal Brigjen Pol Anggoro Sukartono beserta iringannya hadir ke gedung Komnas HAM. Lalu Kepala Divisi TIK Polri Irjen Pol Slamet Uliandi dan Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Pol Asep Edi beserta tim juga terlihat memenuhi panggilan Komnas HAM.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)