Kepala BP2MI Kutip Pernyataan Presiden Jokowi: PMI Penting bagi Negara

Rabu, 27 Juli 2022 - 15:10 WIB
loading...
Kepala BP2MI Kutip Pernyataan Presiden Jokowi: PMI Penting bagi Negara
Kegiatan pelepasan 481 PMI dalam Program Government to Government (G to G) Korea Selatan (Korsel), di El Hotel Royale, Jakarta, Senin 25 Juli 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Keberadaan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dinilai penting bagi negara Indonesia. Hal ini dikatakan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pandangan ini disampaikan Benny saat melepas 481 PMI Program Government to Government (G to G) Korea Selatan (Korsel), di El Hotel Royale, Jakarta, Senin 25 Juli 2022.

"Beliau sampaikan kepada saya mengapa orang penting, karena kalian PMI sebagai penyumbang devisa terbesar kedua di negara ini," kata Benny dalam keterangannya, Rabu (27/7/2022).



Atas jasa para pekerja migran tersebut, negara memberikan penghormatan kepada para PMI. Di antaranya pelepasan yang dilakukan di hotel berbintang, juga pelepasan yang dilakukan secara langsung di bandara.

Anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti yang turut memberikan sambutan motivasi, mengucapkan selamat dan sukses atas PMI dan BP2MI.

"Terlihat sekali bahwa hari ini adalah hari yang sangat istimewa, hari di mana menjadi hari yang sangat bersejarah untuk bapak, ibu dan adik-adik sekalian," ucap Krisdayanti.

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada mitra terbaik kami dari Komisi IX DPR, Kepala BP2MI, Bapak Benny Rhamdani dan menjadi ayah dari adik-adik sekalian," tambahnya.

Tak hanya itu, Krisdayanti juga mengungkapkan kebanggaannya kepada para pekerja migran.

"Saya tentunya bangga bahwa adik-adik di sini memiliki kemampuan atau pun skill yang sudah dilatih. Di sektor bahasa juga sudah dilatih, sehingga akan menambah kepercayaan diri adik-adik sekalian," tuturnya.

Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Asia dan Afrika, Agustinus Gatot Hermawan yang melepas keberangkatan para PMI turut menyampaikan pesannya.

"Ini kesempatan yang baik bagi adik-adik semua. Jaga nama baik kita di Korea. Tetaplah menjadi Indonesia," kata Gatot.

Gatot menambahkan pesannya, agar para PMI tetap bekerja dengan baik, serta dapat menggunakan uang yang diperoleh dengan sebaik-baiknya. "Hal ini agar para pekerja migran dapat menggunakan hasilnya untuk berwirausaha," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)