Rektor Unhan Laksdya TNI Amarulla Octavian Terima Kunjungan KSAL Australia

Selasa, 26 Juli 2022 - 22:21 WIB
loading...
Rektor Unhan Laksdya TNI Amarulla Octavian Terima Kunjungan KSAL Australia
Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksdya TNI Amarulla Octavian menerima kunjungan KSAL Australia Laksdya Mark Hammond, RAN. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksdya TNI Amarulla Octavian menerima kunjungan resmi atau courtesy call Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Australia Laksdya Mark Hammond, RAN, di Kampus Salemba, Jakarta.

Dalam kunjungannya, KSAL Australia didampingi Atase Laut Kolonel Rodney Griffiths, Navy International Engagement Letnan Kolonel Paul Welch, Officer Staff for Chief of Navy Kapten Matthew Newman, International Policy Ms. Tanya Kontsedaylo, Assistant for Naval Attaché Peltu Warner Barrie, dan Asintel KSAL Laksma TNI Akmal.

Kunjungan KSAL Australia disambut oleh Jajar Kehormatan Kadet Mahasiswa S-1. Setelah itu dilanjutkan dengan diskusi membahas berbagai topik terkini menyangkut pertahanan dan keamanan kawasan.



”Kerja sama antara Unhan RI dengan Angkatan Laut Australia dan Australian Defence Force Academy (ADFA) telah berlangsung cukup lama,” ujar Octavian, dalam keterangannya kepada SINDOnews, Selasa (26/7/2022).



Sejak 2016 dosen dan mahasiswa S-2 Unhan RI secara rutin melakukan kunjungan ke berbagai institusi pendidikan di lingkungan Angkatan Bersenjata Australia dan juga beberapa universitas terkemuka di Australia. Beberapa mahasiswa dari Australia juga telah menyelesaikan pendidikan S-2 di Unhan RI dengan baik.

Turut hadir dalam diskusi tersebut yakni, para Wakil Rektor (Warek) dan Dekan Unhan RI sekaligus memberikan evaluasi kegiatan yang sudah berjalan sekaligus proposal kegiatan berikutnya guna meningkatkan kerja sama akademik yang telah terjalin dengan baik. Diskusi berjalan dengan intens dan menghasilkan beberapa capaian untuk tindak lanjut pencapaian visi Unhan RI menjadi World Class Defense University pada 2024.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)