Ma’ruf Amin: Mudah-mudahan Ada Lagi Ketua Umum MUI Jadi Wapres atau Presiden

Selasa, 26 Juli 2022 - 21:43 WIB
loading...
Ma’ruf Amin: Mudah-mudahan Ada Lagi Ketua Umum MUI Jadi Wapres atau Presiden
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap ke depan ada Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menjadi Presiden atau Wapres. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap ke depan ada Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) yang menjadi Wapres atau bahkan Presiden. Hal itu diungkapkan Wapres saat menghadiri Milad ke-47 MUI.

Wapres mengungkapkan rasa syukurnya bisa menghadiri Milad MUI sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia. Bahkan, saat dirinya menjadi Wakil Presiden justru saat menjadi Ketua MUI.

“Sebagai mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, dan sekarang saya masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia, malam ini saya merasa bersyukur menghadiri Milad ke-47,” kata Wapres dalam sambutannya secara virtual, Selasa (26/7/2022).





“Bahkan saya menjadi Wakil Presiden justru saat saya menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia. Mudah-mudahan ke depan ada lagi Ketua Umum Majelis Ulama yang menjadi Wakil Presiden atau bahkan Presiden,” tambah Wapres.

Pada kesempatan itu, Wapres berharap agar MUI bisa meningkatkan kinerja sebagai mitra pemerintah maupun pelayan umat. Wapres mengatakan MUI sebagai mitra pemerintah telah berbuat banyak termasuk ketika menghadapi pandemi Covid-19.

Di antaranya terkait fatwa-fatwa yang dikeluarkan terkait vaksinasi bahkan juga pelaksanaan ibadah di tengah pandemi. “Ini saya kira memberikan dampak walaupun memang pandemi ini belum hilang sampai hari ini,” pungkas Wapres.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)