Maruarar: Kecintaan Rakyat dan Penegakan Hukum Jadi Pembeda Indonesia dengan Sri Lanka

Selasa, 26 Juli 2022 - 19:55 WIB
loading...
Maruarar: Kecintaan Rakyat dan Penegakan Hukum Jadi Pembeda Indonesia dengan Sri Lanka
Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait menyebut, Presiden Jokowi selama ini mendapat dukungan dan kepercayaan yang besar dari masyarakat berbeda dengan Gotabaya Rajapaksa di Sri Lanka. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait menyebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini mendapat dukungan dan kepercayaan yang besar dari masyarakat. Apa yang dilakukan Jokowi untuk rakyat Indonesia sangat berbeda dengan Gotabaya Rajapaksa di Sri Lanka.

"Kita melihat bagaimana dukungan rakyat, kita bisa melihat Pemerintah Sri Lanka takut, lari dari negaranya. Kita lihat Pak Jokowi kalau datang ke masyarakat (mendapat) sambutan dari daerah-daerah," ujarnya dalam diskusi publik di Universitas Negeri Jakarta, dikutip Selasa (26/7/2022).

Baca juga: Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Jokowi Bisa Minimal 80%

Menurut Maruarar penegakan hukum menjadi salah satu faktor yang membuat kecewa rakyat Sri Langka. Berbeda dengan di Indonesia, Jokowi memiliki ketegasan dalam penegakan hukum. "Itu jelas bedanya, kemudian dalam penegakan hukum di sana dibiarkan, kalau di sini ada mafia minyak goreng ditangkap," tegas Maruarar.

Baca juga: Maruarar Sirait: Kekuatan Jokowi Itu Rakyat dan Bukan Elite

Selain itu, Jokowi juga sangat dicintai rakyat. Sebab Jokowi paham dengan kebutuhan rakyat sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada.

"Jadi saya pikir itu dua hal yang sangat jelas perbedaannya. Bahwa pemimpin yang dicintai rakyat, dia tidak akan mengkhianati rakyatnya," kata pria yang karib disapa Ara ini.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1168 seconds (10.101#12.26)