Fadli Zon: BPIP Itu Harusnya Dibubarkan, Pancasila Sudah Final

Sabtu, 27 Juni 2020 - 21:33 WIB
loading...
Fadli Zon: BPIP Itu Harusnya Dibubarkan, Pancasila Sudah Final
Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota DPR Fadli Zon mengungkapkan ketidaksetujuannya terkait wacana penguatan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) .

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini menilai justru seharunya BPIP dibubarkan. Menurut Fadli, ideologi Pancasila sudah final. Dengan demikian tidak perlu ditambahi atau dikurangi.

"Apanya yang harus diperkuat, lembaga BPIP itu harusnya dibubarkan saja. Pancasila sudah cukup dan final. Tak usah ditambahi atau direduksi," kata Fadli Zon melalui akun Twitternya, @fadlizon, Sabtu (27/6/2020).

Cuitan Fadli Zon menyikapi berita tentang wacana penguatan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila melalui Rancangan Undang-Undang tentang Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

( )

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyoroti tidak munculnya Kepala BPIP Yudian Wahyudi di tengah ramainya poleik pembahasan RUU HIP.

"Kepala BPIP 'menghilang' di tengah ramainya pembahasan RUU HIP. Mungkin karena kepala BPIP repot/takut bersikap? Karena Kepala BPIP pertama (Dr Yudi) dan Jend (Purn) Tri Sutrisno (yang juga Waket Dewan Pengarah BPIP) malah menolak RUU HIP yang tak sesuai dengan Pancasila itu," tulis Hidayat, Sabtu (27/6/2020).
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)