KPK Kembali Terjunkan Tim Pantau Sidang Praperadilan Mardani Maming

Senin, 25 Juli 2022 - 14:09 WIB
loading...
KPK Kembali Terjunkan Tim Pantau Sidang Praperadilan Mardani Maming
KPK hari ini, Senin (25/7/2022), menerjunkan tim ke lokasi sidang lanjutan Praperadilan yang diajukan oleh mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H Maning di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. FOTO/MPI/MARTIN RONALDO
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) hari ini, Senin (25/7/2022), menerjunkan tim ke lokasi sidang lanjutan Praperadilan yang diajukan oleh mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H Maming di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tim ini bertugas memantau jalannya persidangan.

Berdasarkan pantauan MPI di lapangan, tim dari KPK itu terdiri dari 9 orang. Mereka mudah dikenali publik karena mengenakan atribut lengkap dengan rompi bertuliskan KPK. Tim ini berada di bagian luar ruang persidangan sambil melihat jalannya pemeriksaan saksi.

Pada Jumat (22/7/2022) pekan lalu, KPK juga menerjunkan tim penyidik ke PN Jakarta Selatan.



Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan tim penyidik KPK hadir dalam sidang praperadilan Mardani Maming di PN Jaksel. Ali menyebut kehadiran tim penyidik dalam rangka memantau persidangan.

"Dari informasi yang kami terima, benar bahwa tim penyidik KPK hadir dalam sidang praperadilan di PN Jakarta Selatan, terkait dugaan TPK (tindak pidana korupsi) perizinan tambang Kabupaten Tanah Bumbu," kata Ali kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1515 seconds (11.210#12.26)