Elektabilitas Terus Naik, Aktivis Buruh Nilai Kinerja Airlangga Dirasakan Masyarakat

Sabtu, 23 Juli 2022 - 19:22 WIB
loading...
Elektabilitas Terus Naik, Aktivis Buruh Nilai Kinerja Airlangga Dirasakan Masyarakat
Jelang Pilpres 2024, elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terus meningkat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terus meningkat. Naiknya elektabilitas Airlangga ini karena masyarakat sudah mulai merasakan dampak langsung hasil kerja Menko Perekonomian tersebut.

Wakil Ketua Umum KSPSI Arnod Sihite menilai upaya Airlangga mengorkestrasi perekonomian dengan delapan kementerian/Lembaga yang berada di bawah kendali Airlangga memperlihatkan kualitas kepemimpinan dan kinerja untuk memastikan perekonomian nasional terus membaik.

"Kalau elektabilitas terus naik itu artinya kinerja dirasakan oleh masyarakat. Dan memang kita harus akui bahwa upaya dan kerja keras Kemenko Perekonomian dengan 8 kementerian yang berada di bawah koordinasinya memperlihatkan hal tersebut. Capaian kita di bidang perekonomian setelah terpukul cukup lama akibat pandemi dan upaya-upaya taktis saat pandemi menjadi prestasi Pak Airlangga yang tidak bisa dibantah," kata Arnod, Sabtu (23/7/2022).



Belum lama ini Kemenko Perekonomian, lanjut Arnod, merilis pertumbuhan ekonomi nasional menyusul surplus neraca perdagangan pada semester I 2022 dan angka tersebut menembus rekor tertinggi sepanjang masa.



"Harus diakui bahkan di tengah situasi ekonomi global tak menentu, capaian ekonomi nasional ini menjadi modal untuk menjaga stabilitas perekonomian. Pak Airlangga dengan tangan dinginnya, kemampuan dan seluruh kerja keras kabinet Pak Jokowi bisa memberikan harapan positif untuk perekonomian kita," ucap Ketua Umum Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Percetakan dan Penerbitan dan Media Informasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP FSP PPMI-KSPSI) itu.

Dalam konteks itu, capaian-capaian positif tersebut ikut memberi kepastian pada peningkatan nasib buruh di seluruh Indonesia. Dengan kondisi perekonomian yang terus bertumbuh, maka kesempatan kerja tentu juga terus meningkat, angka pengangguran bisa ditekan, dan pada gilirannya pekerja di seluruh Indonesia bisa bekerja dengan tenang karena adanya kepastian.

"Bagi kelompok buruh tentu ini menggembirakan. Karena kita sudah tahu bagaimana dampak dari lesunya perekonomian bagi hilangnya kesempatan kerja, PHK buruh di mana-mana. Makanya kami juga sering tekankan bahwa saat ini adalah momen kita bersama baik buruh dan pemerintah untuk bergandengan tangan. Di tengah kita terus memastikan kesejahteraan buruh, di satu sisi buruh juga perlu menjaga bersama stabilitas di dalam negeri,” tukas Arnod.

Airlangga memiliki kemampuan untuk bisa mengurus perekonomian dengan baik. Saat ini tantangan tidak ringan terutama akibat ketidakpastian global salah satunya krisis politik Rusia dan Ukraina. Belum lagi pandemi secara global belum sepenuhnya tuntas.

"Artinya kita berurusan dengan banyak soal yang tidak ringan. Ada isu pangan, kesehatan global, energi yang membutuhkan kemampuan dan skill tertentu. Dan itu yang dimiliki oleh Pak Airlangga. Saya rasa wajar bahwa itu tercermin dengan naiknya elektabilitas beliau akhir-akhir ini," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8959 seconds (0.1#10.140)