Hari Anak Nasional, Jokowi Pastikan Anak-anak Indonesia Terlindungi dan Terpenuhi Haknya

Sabtu, 23 Juli 2022 - 09:33 WIB
loading...
Hari Anak Nasional, Jokowi Pastikan Anak-anak Indonesia Terlindungi dan Terpenuhi Haknya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati pada hari ini Sabtu 23 Juli 2022. Foto/Twitter Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati pada hari ini Sabtu 23 Juli 2022. Jokowi menyebut bahwa setiap anak-anak di Indonesia memiliki cita-cita dan impian masa depan sendiri.

"Setiap anak punya cita-cita dan impian masa depannya sendiri," ujar Jokowi dikutip dari akun Twitternya, Sabtu (23/7/2022). Baca juga: Peringati Hari Anak Nasional, Wapres: Di Tangan Kalian Masa Depan Indonesia Tercinta Ditentukan



Jokowi memastikan bahwa hak-hak anak-anak akan tetap terlindungi untuk tumbuh dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa.

"Kita hanya perlu memastikan anak-anak Indonesia tetap terlindungi, terpenuhi hak-haknya, bergembira, tumbuh sebagai manusia yang berjiwa merdeka, dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin juga turut mengucapkan selamat Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati pada hari ini, Sabtu 23 Juli 2022. Wapres pun berpesan agar anak Indonesia terus bersemangat dalam belajar untuk meraih cita-cita dan mengukir prestasi sebanyak-banyaknya.

“Kepada anak-anakku, anak-anak Indonesia di seluruh Tanah Air, teruslah giat belajar dan bersemangat untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya. Ukir prestasi sebanyak-banyaknya, berkreasilah seluas-luasnya. Karena di tangan kalian, masa depan negara kita, Indonesia tercinta ditentukan,” ujar Ma'ruf dalam keterangannya, Sabtu (23/7/2022). Baca juga: Rayakan Hari Anak Nasional dengan Vision+, Ada Joe & Robot Kopi hingga Kiko in Japan

Untuk dapat berkreasi dan meraih segala cita-cita, lanjut Wapres, anak-anak Indonesia harus memanfaatkan jendela informasi yang kini terbuka lebar akibat perkembangan teknologi.

“Manfaatkan jendela informasi untuk menimba ilmu pengetahuan yang saat ini semakin terbuka luas seiring dengan kemajuan teknologi,” pintanya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1045 seconds (10.55#12.26)