Moeldoko Tegaskan Semua Anak Bangsa Punya Potensi untuk Dijadikan Kekuatan

Sabtu, 23 Juli 2022 - 01:08 WIB
loading...
Moeldoko Tegaskan Semua Anak Bangsa Punya Potensi untuk Dijadikan Kekuatan
KSP Moeldoko, bersama Ketua KPJ Anto Baret dan anggotanya saat syuting Podcast di Channel YouTube Dr. Moeldoko, Jumat (22/7/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Setiap anak bangsa Indonesia dinilai punya potensinya masing-masing, dan potensi yang ada ini bisa dijadikan kekuatan untuk berkembang. Hal ini dikatakan oleh Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

"Ini kalau dalam pelajaran militer pembinaan teritorial, jadi bagaimana mengelola potensi menjadi kekuatan," kata Moeldoko dalam dialog bersama Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) di channel YouTube Dr Moeldoko, Jumat (22/7/2022).

"KPJ ini saya lihat seperti itu. Bagaimana potensi yang ada ini sama-sama dikelola menjadi sebuah kekuatan. Dengan value yang dimiliki KPJ seperti menghidupi, jangan merasa memiliki, jadilah pejuang jangan jadi orang yang diperjuangkan," tambah Moeldoko.

Mantan Panglima TNI ini dalam kesempatan tersebut juga meminta para kepala daerah bukan hanya sekadar melarang penyanyi anak jalanan mengekspresikan di jalanan, tapi juga harus menyiapkan ruang kreasi dan inovasi bagi para musisi jalanan tersebut. Dengan begitu mereka dapat menghasilkan sesuatu yang positif, membantu dan menghidupi orang lain.

"Sungguh di luar dugaan saya, ternyata KPJ itu, pertama telah melahirkan penyanyi-penyanyi top dari sini. Kedua, punya nilai-nilai, strukturnya ada, identitasnya ada, ada favorite culture di situ. Ketiga, ada filosofi yang di anut, seperti menghidupi, berjuang, dan jangan memiliki. Maksudnya bahwa hidup itu, tidak boleh egois, harus bisa menghidupi lingkungan itu agar semua bisa menjalani kehidupan semakin baik," ungkap Moeldoko.

Upaya komunikasi Moeldoko ini mendapat sambutan baik dari Ketua KPJ Indonesia Anto Baret yang menilai sosok Moeldoko sebagai orang baik dan peduli dengan rakyat kecil.

"Saya pikir dia bagus sebagai KSP, harus banyak mendengarkan suara rakyat, apa yang dirasakan oleh rakyat, selama ini oke. Mudah-mudahan tetap istiqomah, dengan perbuatan-perbuatan untuk rakyat banyak," ujarnya
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2392 seconds (10.101#12.26)