Antusias, Ribuan Peserta Simak Webinar Internasional RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito

Jum'at, 22 Juli 2022 - 14:46 WIB
loading...
Antusias, Ribuan Peserta Simak Webinar Internasional RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito
Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Udara (RSPAU) dr. S Hardjolukito menggelar webinar bertema Strategi Penyiapan Air Crew Yang Handal Dalam Menghadapi Era 5.0, Kamis (21/7/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Udara ( RSPAU ) dr. S Hardjolukito menggelar webinar bertema “Strategi Penyiapan Air Crew Yang Handal Dalam Menghadapi Era 5.0”, Kamis (21/7/2022). Ribuan peserta mengikuti webinar tersebut.

Ribuan partisipan yang mengikuti kegiatan webinar internasional ini terdiri dari berbagai kalangan, baik tenaga kesehatan maupun mahasiswa dari seluruh penjuru nusantara yang tidak hanya berasal dari DI Yogyakarta. Antusias peserta terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang masuk yang ditujukan kepada pemateri.

Webinar itu dibuka dengan sambutan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Kepala RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti A Berlian, Sp.PD., Sp.Kp. Dalam sambutannya, Mensesneg Pratikno menyampaikan dengan adanya perubahan karakter pertahanan dan peningkatan atau kemajuan teknologi tentu akan membutuhkan karakter dan kompetensi SDM yang berbeda dari era sebelumnya, termasuk perbaharuan karakter dan kompetensi air crew.



Marsma TNI dr. Mukti A Berlian mengucapkan terima kasih kepada Pratikno yang telah berkenan membuka kegiatan webinar internasional tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para keynote speaker, narasumber, dan peserta webinar.

Hadir sebagai keynote speaker yaitu MarsekaI TNI (Purn) Chappy Hakim, Kepala Satuan Angkatan Udara yang diwakili oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si. (Han) dan Hermawan Kartajaya.

Pada kesempatan ini, Kepala Satuan Angkatan Udara yang diwakili oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si. (Han) menyampaikan tentang strategi TNI AU dalam rangka penyiapan alat utama sistem persenjataan (alutsista) generasi teknologi 5.0. RSPAU dr. S Hardjolukito dalam webinar ini menggandeng pemateri dari dalam dan luar negeri.



Ketiga pemateri merupakan pakar di bidang kesehatan penerbangan. Webinar itu dimoderatori oleh news anchor ternama Glory Rossary Oyong. Selaku pemateri pertama, Maj. dr. Nicholas J. Ruppel menyampaikan materi tentang “Challanges and Opportunities of Medical Issues Uniq to 5th Gen Fighters”.

Sedangkan pembicara kedua, Kol Kes Dr.dr. Wawan M, Sp.B.S., Sp.KP., AAK menyampaikan materi “Strategi Penyiapan Kesehatan Penerbangan dalam Rangka Menghadapi Alutsista Generasi Teknologi 5.0”. Kemudian pemateri ketiga yaitu Maj. dan Maj. Dr. Andrew Fisher (USAF) menyampaikan materi “Challenges and Opportunities of Aviation Medicine Issues Update”.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)