Luruskan Berita Hoaks, Gus Miftah: Ganjar Itu Sahabat Saya

Kamis, 21 Juli 2022 - 15:57 WIB
loading...
Luruskan Berita Hoaks, Gus Miftah: Ganjar Itu Sahabat Saya
Gus Miftah menegaskan dirinya bersahabat dengan Ganjar Pranowo. Hal itu disampaikan Gus Miftah lewat akun TikTok pribadinya merespons pemberitaan yang tidak sesuai dengan apa yang diucapkan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah menegaskan dirinya bersahabat dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo . Hal itu disampaikan Gus Miftah lewat akun TikTok pribadinya merespons pemberitaan yang tidak sesuai dengan apa yang diucapkan.

"Mas Ganjar Pranowo itu sahabat saya," kata Gus Miftah lewat akun TikTok @gusmiftah99, seperti dikutip Kamis (21/7/2022).

Pertanyaan tersebut disampaikan Gus Miftah untuk mengklarifikasi sejumlah berita yang beredar. Dia menepis berita yang menyebutkan Gus Miftah mengatakan buang itu nama Ganjar ke tong sampah. "Pagi ini saya banyak mendapat kiriman berita dan judulnya sangat provokatif dan perlu diketahui itu bukan bahasa saya," ujarnya.

"Ya Allah. Please deh jangan provokatif, nggak mungkin saya mengatakan buang itu nama Ganjar ke tong sampah," sambung Gus Miftah.

Lebih lanjut Gus Miftah mengaku, dirinya kerap menggunakan bahasa bernada guyon (bercanda). Gus Miftah menyebut dirinya bersahabat dengan semuanya.

"Kalau hanya bahasa lisan, guyon, dan sebagainya dan lainnya biasalah, saya bersahabat dengan Mas Ganjar, dengan Kang Ridwan Kamil, dengan Anies Baswedan, bro Erick Thohir, Pak Erlangga, Gus Muhaimin, Pak Prabowo, dan semuanya," imbuhnya.

Gus Miftah pun meminta awak media untuk tidak melakukan provokasi dan mengutip sembarangan. Dia meminta rekan-rekan media lebih berhati-hati.

"Maka tolong teman-teman media jangan provokatif apalagi mengutip bahasa yang itu bukan bahasa saya dan seolah-olah itu dari saya. Hati-hati," tutupnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)