Habib Rizieq Bebas Bersyarat, DPR Ingatkan Lebih Berhati-hati dalam Bertindak

Rabu, 20 Juli 2022 - 17:04 WIB
loading...
Habib Rizieq Bebas Bersyarat, DPR Ingatkan Lebih Berhati-hati dalam Bertindak
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyebut bahwa dengan selesainya hukuman tersebut, HRS diharapkan dapat lebih bijaksana dalam berbagai tindakan maupun ucapannya di masa depan. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham memastikan Habib Rizieq Shihab (HRS) telah memenuhi syarat untuk memperoleh pembebasan bersyarat karena telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan hak remisi dan integrasi. Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini keluar dari Rutan Bareskrim Polri pada Rabu (20/7/2022) pagi dan menjadi tahanan kota.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyebut bahwa dengan selesainya hukuman tersebut, HRS diharapkan dapat lebih bijaksana dalam berbagai tindakan maupun ucapannya di masa depan. Apalagi, dengan pengikut HRS yang banyak, diharapkan juga dapat mengajak mereka untuk berbagai tindakan yang positif dan menyejukkan.

“Tentunya dengan bebasnya Rizieq Shihab, saya berharap agar beliau bisa menuai pelajaran dari pengalamannya selama menjalani berbagai kasus hukum ini,” kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Habib Rizieq Bebas Bersyarat, Kuasa Hukum Sampaikan Terima Kasih kepada Kapolri



“Saya juga berharap agar beliau lebih berhati-hati dalam berbagai tindakan beliau ke depannya, karena walau bagaimanapun HRS ini memiliki pengikut, dan tentunya akan sangat baik jika beliau menggunakan pengaruhnya untuk hal-hal yang positif, damai, dan menyejukkan,” sambungnya.

Adapun pernyataan HRS bahwa Indonesia tengah mengalami darurat kebohongan, korupsi dan hal lainnya, Sahroni justru mengajak HRS untuk bersama-sama berjuang membenahi bahkan menghilangkan hal-hal yang negatif itu. Jangan justru melawan dengan cara-cara yang membuat friksi di masyarakat.

“Kita paham memang masih banyak terjadi ketidakadilan dan yang darurat-darurat di negara ini, makanya mari kita bersama-sama berjuang untuk menghilangkan hal-hal tersebut. Jangan kita bermaksud ingin melawan, tapi justru dengan cara-cara yang memecah belah bangsa,” pungkas Bendahara Umum Partai Nasdem ini.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2080 seconds (11.252#12.26)