Polri Tak Tutup Kemungkinan Periksa Kembali Irjen Ferdy Sambo

Rabu, 20 Juli 2022 - 13:19 WIB
loading...
Polri Tak Tutup Kemungkinan Periksa Kembali Irjen Ferdy Sambo
Polri menyatakan tidak menutup kemungkinan akan memeriksa kembali Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo terkait kasus penembakan Brigadir J di rumah dinasnya. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Polri menyatakan tidak menutup kemungkinan akan memeriksa kembali Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo terkait kasus penembakan Brigadir J di rumah dinasnya. Ferdy Sambo sebelumnya diperiksa oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

"Apabila ada yang kurang dari proses penyidikan awal, pasti penyidik akan melakukan pemeriksaan tambahan sampai penyidik cukup," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Sementara itu, Polri juga mengungkap, istri Irjen Ferdy Sambo, PC, ternyata sudah diperiksa oleh kepolisian terkait kasus dugaan penembakan Brigadir J. "Kalau istrinya sudah dimintai keterangan Polres Jaksel," ujar Dedi.



Ia menyatakan, Irjen Ferdy Sambo sudah diperiksa lebih dari satu kali dalam perkara tersebut. "Informasi yang didapat lebih dari sekali dari penyidik Polres Jaksel. Kalau dari penyidik Polda metro Jaya belum dapat," katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menyerap aspirasi masyarakat banyak terkait dengan proses pengusutan kasus penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri. Kapolri mengeluarkan kebijakan untuk menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri. Sigit menegaskan, pencopotan tersebut untuk menghindari spekulasi-spekulasi yang muncul terkait perkara itu.

Untuk diketahui, Brigadir J tewas ditembak oleh Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Brigadir J merupakan sopir istri Ferdy Sambo. Sedangkan, Bharada E merupakan ajudan Ferdy Sambo.

Baca juga: Respons Irjen Ferdy Sambo Dicopot dari Jabatan Kadiv Propam Polri
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)