Waketum MUI Sambut Gembira Habib Rizieq Bebas: Alhamdulillah, Patut Disyukuri

Rabu, 20 Juli 2022 - 09:49 WIB
loading...
Waketum MUI Sambut Gembira Habib Rizieq Bebas: Alhamdulillah, Patut Disyukuri
Waketum MUI Anwar Abbas menyatakan bebasnya Habib Rizieq Shihab patut disyukuri. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menyambut gembira bebasnya Habib Rizieq Shihab dari Rutan Bareskrim, Rabu (20/7/2022) hari ini. Kendati dalam status bebas bersyarat, keluarnya Habib Rizieq dari penjara adalah kesempatan bagi jamaahnya untuk kembali bertemu sudah lama dirindukan.

"Alhamdulillah. HRS dinyatakan Hari ini bebas bersyarat. Hal ini tentu harus kita syukuri dan sambut gembira karena seorang tokoh yang punya pengikut banyak di negeri ini akan bisa kembali berkumpul dan bertatap muka dengan jamaahnya serta berdiskusi dan bertukar pikiran dengan banyak tentang persoalan-persoalan yang sedang dihadapi umat dan bangsa sekarang ini," kata Anwar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Habib Rizieq Bebas Hari ini? Kuasa Hukum: Insya Allah

Menurut Anwar, kebebasan Habib Rizieq bisa menjadi solusi agar rakyat dan masyarakat luas bisa hidup lebih tenang. Dia meminta agar semoga pihak tetap mengedepankan pendekatan dialog untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Untuk itu saya meminta semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta lebih mengedepakan pendekatan dialog dari pada pendekatan hukum dan kekuasaan,"ujarnya.

Menurutnya hal ini penting untuk dicamkan karena seluruh bangsa bersama-sama bertanggung jawab terhadap nasib dan masa depan bangsa Indonesia. Sesuai dengan acuan dan rujukan dalam hidup berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila dan UUD 1945.



"Oleh karena itu supaya jangan ada cekcok diantara kita, semua UU dan peraturan serta kebijakan yang dibuat di negeri ini jangan ada yang bertentangan dengan konstitusi. Kalau ada maka kita harus berani mengamandemen dan merubahnya agar persatuan dan kesatuan diantara kita bisa kuat serta terjaga dan terpelihara," tutur Anwar.

"Hal ini penting untuk kita perhatikan karena hal demikianlah yang akan bisa membuat dan menghantarkan kita kepada cita-cita kita untuk membuat negeri ini menjadi negeri yang maju, adil dan makmur dimana rakyatnya bisa hidup dengan tenang, aman, tentram damai dan bahagia," ujar ketua PPp Muhammadiyah ini.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2152 seconds (11.252#12.26)