Demokrat Sebut Surya Paloh Dukung AHY Maju Pilpres 2024, Tapi Jangan Ngoyo

Selasa, 19 Juli 2022 - 16:13 WIB
loading...
Demokrat Sebut Surya Paloh Dukung AHY Maju Pilpres 2024, Tapi Jangan Ngoyo
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022), sekitar Pukul 10.45 WIB. Foto/Carlos Roy Fajarta/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny Kabur Harman menyebut bahwa Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mendorong Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) untuk maju di Pilpres 2024. Namun, Surya Paloh (SP) juga mengingatkan agar AHY tidak terlalu ngoyo atau bersikeras untuk itu.

Benny menjelaskan, AHY sudah tiga kali melakukan pembicaraan khusus dengan Ketum Nasdem. Ia pun memuji bagaimana sikap negawaran SP sebagai seorang tokoh bangsa dan mengedepankan kerja sama yang setara (equal partnership).

“Dia mengutamakan adanya equal partnership di dalam membangun koalisi, dia lebih banyak berkomunikasi, tidak mendominasi ketika bertemu dan berbicara dengan Ketua Umum Mas AHY, Ketua Umum Partai Demokrat,” kata Benny kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (19/7/2022).





Benny melanjutkan, SP tidak banyak mendominasi percakapan saat bertemu dengan AHY. SP pun menyampaikan motivasi dan dorongannya kepada AHY untuk maju di Pilpres 2024, tapi tidak terlalu memaksakan diri.

“Berulang kali Pak Surya Paloh banyak mendengarkan bahkan memotivasi dan mendorong Mas AHY maju dalam pilpres ini, soal jadi atau tidak itu soal nanti. Yang penting beliau juga ingatkan jangan ngoyo biarkan saja air mengalir,” ungkapnya.

Menurut Benny, itulah yang ia lihat langsung dalam pertemuan tertutup antara SP dengan AHY. Keduanya banyak mendiskusikan soal bagaimana nasib NKRI ke depannya.

Di pertemuan itu SP juga mendengarkan dengan baik AHY, memotivasi dan menginspirasi tanpa mendikte AHY. “Jadi pengamatan saya, saya menjadi saksi mata testimoni bagaimana pembicaraan ke dalam ruang tertutup itu Pak Surya Paloh dengan Pak AHY yang mereka diskusikan itu adalah nasib negara NKRI ke depannya,” kata anggota Komisi III DPR ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)