Korlantas Polri: Fakta Penyelidikan Tak Ada Bekas Rem pada Truk BBM

Senin, 18 Juli 2022 - 21:22 WIB
loading...
Korlantas Polri: Fakta Penyelidikan Tak Ada Bekas Rem pada Truk BBM
Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan, hasil penyelidikan sementara tidak ada tanda-tanda bekas rem pada kendaraan truk BBM yang mengalami kecelakaan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Korlantas Polri tidak menemukan tanda-tanda rem pada truk tanki BBM dalam kecelakaan maut di ruas Jalan Alternatif Cibubur atau Transyogi wilayah Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022).

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan, hasil penyelidikan sementara tidak ada tanda-tanda bekas rem pada kendaraan truk BBM yang mengalami kecelakaan tersebut.

"Kita tunggu hasil penyelidikan olah TKP. Itu dari tanda-tanda yang ada di TKP, itu tidak ada bekas rem," kata Aan di RS Kramatjati Jakarta Timur, Senin (18/7/2022).


Akibat peristiwa tersebut sebanyak 10 orang dinyatakan tewas. Sementara lima orang mengalami luka. "Ada 9 di RS Kramatjati dan 1 di Permata Cibubur. Korban luka ada 5. Kalau dilihat dari lukanya, rata-rata luka ringan," jelasnya.

Sebelumnya, truk BBM menabrak sejumlah pengendara di ruas Jalan Alternatif Cibubur atau Transyogi wilayah Bekasi, Senin sore. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat truk Pertamina berhenti di sisi jalan. Tampak sejumlah pengendara sepeda motor tergeletak dalam kondisi rusak dikolong dan di sekitar truk tersebut.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)