Polri Benarkan Irjen Pol Ferdy Sambo Diperiksa Polres Jaksel Terkait Kasus Brigadir J

Senin, 18 Juli 2022 - 14:48 WIB
loading...
Polri Benarkan Irjen Pol Ferdy Sambo Diperiksa Polres Jaksel Terkait Kasus Brigadir J
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, Ferdy Sambo telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus penembakan Brigadir J. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri membenarkan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo telah diperiksa tim khusus terkait kasus penembakan Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J oleh Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam, di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, Ferdy Sambo telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus itu di Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel). "Ya sudah memberikan keterangan ke penyidik Polrestro Jaksel," kata Dedi, Senin (18/7/2022).

Namun demikian, Dedi belum memaparkan panjang lebar mengenai pemeriksaan tersebut. "Tapi humas kan tetap menunggu hasil dari tim secara komprehensif," ujar Dedi.



Sementara itu, Dedi memaparkan perkembangan terkini dari proses pengungkapan kasus penembakan yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam tersebut. Dalam hal ini, pihak kedokteran forensik terus berupaya merampungkan hasil autopsi. Kemudian, laboratorium forensik tengah melakukan uji balistik dari proyektil, selongsong dan senjata api dalam peristiwa itu.



"Di tempat kejadian perkara (TKP), pihak Inafis akan melakukan olah TKP untuk menemukan sidik jari DNA, mengukur jarak dan sudut tembakan, CCTV, handphone dan lainnya," ujar Dedi.

Secara paralel, Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri juga melakukan pemeriksan ke sejumlah saksi-saksi dan memberikan asistensi ke tim penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan.

Dengan keseluruhan proses pembuktian ilmiah ini, kata Dedi, diharapkan fakta yang sebenarnya akan terungkap. Nantinya, Polri akan menyampaikan secara objektif dan transparan kepada masyarakat terkait dengan penanganan perkara ini.

"Mohon bersabar dulu biar tim bekerja. Jadi nanti hasilnya akan sangat jelas dan komprehensif karena bukti yang bicara secara ilmiah dan ada kesesuaian dengan hasil pemeriksaan para saksi-saksi," tutur Dedi.

Sebelumnya, pihak pengacara Ferdy Sambo mengungkap kliennya sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian terkait kasus dugaan baku tembak yang terjadi di rumahnya kawasan Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Pak Sambo sudah diperiksa kok dua kali oleh tim yang dibentuk Pak Kapolri,” kata Pengacara keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis saat dihubungi wartawan, Jakarta, Senin (18/7/2022).

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)