Zulhas Dapat Wejangan dari Jokowi: Diminta Fokus Antisipasi Krisis

Senin, 18 Juli 2022 - 14:16 WIB
loading...
Zulhas Dapat Wejangan dari Jokowi: Diminta Fokus Antisipasi Krisis
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) yang juga Ketua Umum PAN mengaku, telah mendapatkan wejangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Dok/ANTARA
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku, mendapatkan wejangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan Zulhas saat menjawab pertanyaan doorstop awak media usai melaksanakan Rapat Terbatas (Ratas) dengan Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (18/7/2022).

"Ya wejangan tadi kami rapat dipimpin Bapak Presiden itu mengenai pangan dan energi. Melihat situasi dunia memang dua bidang ini harus sungguh-sungguh kita antisipasi. Nah, oleh karena itu, kita masih dalam suasana krisis dalam bidang pangan dan energi itu harus kita tangani," ujar Zulhas.

Baca juga: Jokowi Tegur Zulhas, Ingatkan Tugasnya sebagai Mendag

Ia menjelaskan, Presiden Jokowi meminta semua kementerian dan lembaga termasuk Kementerian Perdagangan RI mengantisipasi berbagai potensi krisis pangan dan energi yang dialami seluruh negara di dunia.

"Oleh karena itu semua kita harus memperhatikan sungguh-sungguh, kemudian selain mengantisipasi krisis itu," tutup Zulkifli Hasan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau pasar murah minyak goreng yang digelar PAN di Lampung, Sabtu (9/7/2202).

Di tengah-tengah sambutannya, Zulhas mengingatkan warga untuk memilih putrinya Futri Zulya Savitri. Momen peristiwa tersebut kemudian menjadi perdebatan netizen di media sosial.

Setelah peristiwa tersebut, Presiden Jokowi mengingatkan kepada Mendag Zulkifli Hasan, fokus bekerja untuk menurunkan harga minyak goreng, khususnya minyak goreng curah.

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng," kata Jokowi, Selasa (12/7/2022) saat berkunjung ke Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3546 seconds (0.1#10.140)