Bertemu Menlu Malaysia, Ketum KNPI Singgung Kerja Sama Ekonomi Digital

Jum'at, 15 Juli 2022 - 13:44 WIB
loading...
Bertemu Menlu Malaysia, Ketum KNPI Singgung Kerja Sama Ekonomi Digital
DPP KNPI bersama Majlis Belia Malaysia (MBM) melakukan kunjungan kehormatan ke Menteri Luar negeri Malaysia Dato’ Saifuddin Abdullah di Wisma Putra, Putra Jaya, Malaysia. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) bersama Majlis Belia Malaysia (MBM) melakukan kunjungan kehormatan ke Menteri Luar negeri Malaysia Dato’ Saifuddin Abdullah di Wisma Putra, Putra Jaya, Malaysia. Kunjungan itu untuk meningkatkan kerja sama ekonomi digital dalam upaya membantu pemuda untuk lebih kreatif.

"Indonesia dan Malaysia akan dapat terus meningkatkan kerja sama melalui pembangunan ekonomi digital. Tidak saja untuk kepentingan bilateral kita, namun juga untuk kesejahteraan kawasan ASEAN dan memberikan peluang pemuda kedua negara untuk menuju kemandirian," kata KetuaUmum DPP KNPI Haris Pertama dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/7/2022).

Menurut Hris, kunjungannya ke Wisma Putra juga sebagai cara menunjukkan peran pemuda dalam memperkuat hubungan Indonesia dan Malaysia dengan cara menjalin kerja sama NGO to NGO.

Baca juga: Sambangi Pesantren NU, Ketum KNPI Haris Pertama Dikado Buku Sejarah Sunan Giri

Sementra iut, Menlu Malaysia, Dato' Saifuddin Abdullah dalam keterangannya menjelaskan,KNPI dan MBM harus tumbuh menjadi pemuda pelopor. Apalagi, KNPI dan MBM merupakan kawah candradimuka para pemimpin di masa mendatang.

"Saya minta KNPI dan MBM harus terus dapat berkerja sama untuk memperkuat hubungan kedua negara. Saya berharap KNPI dan MBM terus memberikan ide, gagasan untuk kemajuan bagi kedua negara. Kemenlu Malaysia siap membantu kedua organisasi tersebut jika peran kita diharapkan," katanya.

KNPI dan MBM bisa menyampaikan kepada program-program apa saja yang harus dilakukan untuk kemajuan Indonesia dan Malaysia, terutama berkaitan dengan ekonomi digital.

Kunjungan Haris Pertama dan jajaran KNPI ke Malaysia memenuhi undangan MBM untuk perayaan Hari Belia Malaysia di Sabah.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)