Kompak! Momen Prabowo Dampingi Presiden Jokowi dalam Pelantikan Perwira TNI-Polri di Istana

Kamis, 14 Juli 2022 - 16:47 WIB
loading...
Kompak! Momen Prabowo Dampingi Presiden Jokowi dalam Pelantikan Perwira TNI-Polri di Istana
Menhan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Jokowi dalam pelantikan dan pengambilan sumpah para calon perwira remaja TNI dan Polri di Istana Merdeka. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pelantikan dan pengambilan sumpah para calon perwira remaja (capaja) TNI dan Polri yang berjumlah 754 orang dalam Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri 2022 yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (14/7/2022).

Jokowi berpesan agar pemuda TNI dan Polri cakap memahami strategi pertahanan masa depan. “Saudara-saudara adalah generasi penerus harapan bangsa, masa depan TNI dan Polri, saudara harus cakap memahami masa depan, memahami strategi pertahanan masa depan, menghadapi tantangan masa depan, menguasai teknologi masa depan, pandai dan berketerampilan sesuai dengan kebutuhan masa depan,” tegas Jokowi.



Jokowi juga mengingatkan para perwira muda agar senantiasa menjaga kehormatan diri sebagai Perwira TNI-Polri, dan senantiasa berdiri di garda terdepan untuk mengawal Pancasila serta NKRI. “Jadilah pemimpin yang berkarakter, menjadi sumber inspirasi dan teladan, mengedepankan integritas serta kepentingan negara di atas segala-galanya, mengasah kualitas dan profesionalisme diri.”

Dari 754 capaja TNI dan Polri yang dilantik, sebanyak 292 Perwira Remaja dari TNI AD, 107 TNI AL, 109 TNI AU dan 246 Perwira Remaja Polri.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)