Hormati dan Hargai Jasa Para Pahlawan, BNPT Gelar Kegiatan Ini

Rabu, 13 Juli 2022 - 23:08 WIB
loading...
Hormati dan Hargai Jasa Para Pahlawan, BNPT Gelar Kegiatan Ini
Sebagai bentuk menghormati dan menghargai para pahlawan, BNPT ziarah ke TMP Kalibata bersama LVRI, Selasa 12 Juli 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk menghormati dan menghargai para pahlawan, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Kegiatan ini digelar bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Selasa 12 Juli 2022.

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mengucapkan terima kasih kepada Perwakilan LVRI atas segala jasa yang telah diberikan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga generasi saat ini dan generasi mendatang dapat menikmati dan mensyukuri kemerdekaan.

"Yang kita rasakan saat ini adalah hasil perjuangan. Terima kasih atas pertemuan ini, Terima kasih telah meluangkan waktu hadir dalam kegiatan ini," ucap Boy Rafli Amar dalam keterangannya, Rabu (13/7/2022).

Kegiatan ziarah kebangsaan yang merupakan rangkaian dari acara Ulang Tahun BNPT ke-12 ini merupakan bentuk rasa syukur dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal.

Sementara itu, salah seorang Perwakilan LVRI, Mayjen TNI (Purn) Nono Sukarno berharap, momentum ini dapat menjadi teladan yang baik bagi para penerus bangsa, di mana saat ini terpaan ideologi transnasional merasuki setiap lini bangsa.

Menurutnya, ideologi transnasional ini bertentangan dengan ideologi Pancasila yang selama ini telah mempersatukan Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

"Terorisme ini membawa ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, virus ini mengajak bangsa untuk memerangi bangsanya sendiri, jelas ini berlawanan dengan apa yang selama ini kita perjuangkan," tegasnya.

"Pancasila, nilai luhur bangsa dan konstitusi negara itulah kekuatan kita melawan ideologi terorisme dengan karakter pejuang yang harus dimiliki generasi muda," tambahnya.

Mayjen TNI (Purn) Nono Sukarno juga berpesan, agar generasi muda khususnya yang bertugas di BNPT mampu mewarisi dan mensosialisasikan nilai-nilai seorang pejuang.

"Untuk diimplementasikan dalam melaksanakan tugas di tengah banyaknya ideologi yang bertentangan dengan Pancasila," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)