Bambang Pacul Pastikan PDIP juga Safari Politik ke Demokrat dan PKS

Rabu, 13 Juli 2022 - 13:11 WIB
loading...
Bambang Pacul Pastikan PDIP juga Safari Politik ke Demokrat dan PKS
Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto mengatakan Puan Maharani akan melakukan safari politik ke ssemua parpol, termasuk Demokrat dan PDIP. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto memastikan safari politik Puan Maharani akan menyasar ke seluruh parpol. Ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Temui semua ketua-ketua partai, bersilaturahmi dengan ketua-ketua partai. Kalau ketua partai tentu ke semua berarti," kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul, Rabu (13/7/2022).

Oleh karena itu, Bambang meyakini ada peluang Puan selaku Ketua DPP PDI Perjuangan untuk mengunjungi Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dua partai yang sebelumnya disebut-sebut tidak akan berkoalisi dengan PDIP..



"Kalau perintah ibu (Megawati) tidak ada perkecualian ya sampean bisa baca sendiri," ujarnya.

Bambang menyampaikan bahwa dalam instruksinya, Megawati juga tidak merinci parpol mana yang akan dikunjungi Puan terlebih dahulu. Menurutnya, hal itu tentu teegantung kesediaan waktu dari kedua belah pihak.

"Ibu tidak mengatakan ini nomor siji, ini nomor dua tidak begitu. Bisa saja zig-zag ketemu. Oh saya mau sama-sama yang muda bagaimana kalau ketemu Mas AHY, bisa. Oh kira-kira ideologinya agak berjauhan misalnya mau ketemu Syaikhu dulu ya monggo," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)