Hormati Jasa Pahlawan, BNPT Ziarah Kebangsaan Bersama Legiun Veteran di TMP Kalibata

Selasa, 12 Juli 2022 - 21:01 WIB
loading...
Hormati Jasa Pahlawan, BNPT Ziarah Kebangsaan Bersama Legiun Veteran di TMP Kalibata
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar beserta jajaran dan perwakilan LVRI melaksanakan ziarah kebangsaan ke TMP Kalibata, Selasa (12/7/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ) Komjen Pol Boy Rafli Amar beserta jajarannya melaksanakan ziarah kebangsaan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Selasa (12/7/2022). Turut hadir Perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Mayjen TNI (Purn) Nono Sukarno, Kombespol (Purn) IP Silalahi, dan Kol CZI (Purn) Purbo Supono.

Komjen Pol Rafli Amar mengucapkan terima kasih kepada perwakilan LVRI atas segala jasa yang telah diberikan kepada NKRI, sehingga generasi saat ini dan generasi mendatang dapat menikmati serta mensyukuri kemerdekaan. "Yang kita rasakan saat ini adalah hasil perjuangan. Terima kasih atas pertemuan ini, terima kasih telah meluangkan waktu hadir dalam kegiatan hari ini," ucap Boy Rafli Amar.

Ziarah kebangsaan yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun ke-12 BNPT ini merupakan bentuk rasa syukur dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan, baik yang masih hidup maupun yang telah gugur.



Salah seorang perwakilan LVRI, Mayjen TNI (Purn) Nono Sukarno berharap momentum ini dapat menjadi tauladan yang baik bagi para penerus bangsa, di mana saat ini terpaan ideologi transnasional merasuki setiap lini bangsa. Ideologi transnasional ini bertentangan dengan ideologi Pancasila yang selama ini telah mempersatukan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Terorisme ini membawa ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, virus ini mengajak bangsa untuk memerangi bangsanya sendiri, jelas ini berlawanan dengan apa yang selama ini kita perjuangkan," katanya.

"Pancasila, nilai luhur bangsa dan konstitusi negara itulah kekuatan kita melawan ideologi terorisme dengan karakter pejuang yang harus dimiliki generasi muda," katanya.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-76, Polres Luwu Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Nono Sukarno juga berpesan agar generasi muda khususnya yang bertugas di BNPT mampu mewarisi dan menyosialisasikan nilai-nilai seorang pejuang untuk diimplementasikan dalam melaksanakan tugas di tengah banyaknya ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)