Fokus Komitmen Pemulihan Ekonomi serta Pembangunan Bangsa, Sandiaga dan Prabowo Janji Lebih Sering Bertemu

Selasa, 12 Juli 2022 - 17:47 WIB
loading...
Fokus Komitmen Pemulihan Ekonomi serta Pembangunan Bangsa, Sandiaga dan Prabowo Janji Lebih Sering Bertemu
Sibuk dengan agenda kerja serta beragam kegiatan nasional, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akhirnya bertemu dalam suasana Idul Adha. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sibuk dengan agenda kerja serta beragam kegiatan nasional, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akhirnya bertemu dalam suasana Idul Adha. Pertemuan keduanya terjadi di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (10/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengaku jarang sekali bertemu dengan pasangannya ketika menjalani kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu. Alasannya, karena dirinya maupun mantan Danjen Kopassus itu sibuk dengan agenda kerja masing-masing kementerian yang dipimpin keduanya.

"Enggak ada, kita cuma kangen-kangenan saja, kita sangat rindu, Pak Prabowo dan saya jarang sekali bertemu, tugas kita sangat berbeda," ungkap Sandiaga Uno saat menjawab pertanyaan wartawan ketika berkunjung ke Duta Mall Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (12/7/2022).



"Tapi hasil pertemuan itu adalah kita janjian untuk lebih sering bertemu dalam konteks membangun bangsa bersama," tambahnya.

Komitmen keduanya diungkapkan Sandiaga Uno merujuk kondisi ekonomi bangsa yang masih dalam tahap pemulihan. Dia mengakui masyarakat khususnya pelaku usaha kini dihadapkan dengan mahalnya komoditas pangan saat ini.

Belum lagi, konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina memicu krisis energi dunia yang menurutnya berimbas langsung terhadap ekonomi bangsa. "Karena kita melihat keadaan ekonomi ini berat sekali, jadi walaupun harga komoditas meningkat, walaupun kita melihat ada sisi ekonomi yang mulai menggeliat, namun masih banyak saudara-saudara kita yang perlu dibantu dengan kegiatan memberdayakan para pelaku ekonomi, khususnya pada level UMKM," ungkap Sandiaga Uno.

"Ada krisis pangan dan krisis energi yang di depan mata, kita harus mampu tampilkan solusi-solusi yang real (nyata), solusi-solusi konkret, sehingga kehadiran kita menjadi wujud kepedulian kita terhadap ekonomi masyarakat yang masih perlu bantuan," paparnya.

Temu Kangen Prabowo dan Sandiaga Uno
Diberitakan sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno bersilahturahmi dan berbincang banyak dengan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (10/7/2022). "Saya baru bersilaturahmi Idul Kurban menemui Bapak Menhan, karena memang kami kebetulan bertetangga, dan kami bertemu bersama-sama shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal mendampingi Bapak Presiden," ujar Sandiaga Uno.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut mengaku sudah beberapa lama tidak bertukar informasi, bertukar pikiran selama ini, sehingga dalam kesempatan itu dirinya bersilaturahmi dengan Prabowo Subianto. "Saya menyampaikan banyak tentunya semangat serta saling mendoakan agar Bapak Menhan sehat walafiat, Bapak Menhan (Menteri Pertahanan) tetap dalam lindungan Allah SWT, serta dalam menjalankan tugas-tugasnya diberikan kelancaran," tambah Sandiaga Uno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)