Kominfo Kembangkan Kemampuan Digital Anak Muda Biak

Sabtu, 09 Juli 2022 - 13:05 WIB
loading...
Kominfo Kembangkan Kemampuan Digital Anak Muda Biak
Kementerian Kominfo menggelar workshop pembuatan video di media sosial Bengkel Digital Teras Negeriku: Papua Produktif di Boom Byak Center, Kabupaten Biak Numfor, Papua Barat. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar workshop pembuatan video di media sosial 'Bengkel Digital Teras Negeriku: Papua Produktif' di Boom Byak Center, Kabupaten Biak Numfor, Papua Barat, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kreativitas dan kualitas digital anak muda Biak Numfor.

Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan Keamanan Kementerian Kominfo, Dikdik Sadaka mengatakan, aplikasi TikTok dan Instagram Reels, selain sarana komunikasi, juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kreativitas anak muda. Mereka bisa memproduksi berbagai variasi konten positif, informatif, dan kreatif di media sosial.

"Keberhasilan pembangunan Indonesia di era digital saat ini salah satunya adalah dengan melek teknologi, khususnya di dunia digital dalam menciptakan konten positif," kata Dikdik dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (9/7/2022).



Salah satu platfrom media sosial yang saat ini paling digemari adalah TikTok. Ia berharap anak muda di Papua dapat menunjukkan Papua Produktif lewat media sosial.

Salah satu peserta, Amechya Grace Aprilia Andarek mengatakan, workshop ini dapat mendukung kreativitas pemuda dengan pengembangan aplikasi digital.

"Workshop merupakan hal yang sangat menarik bagi kami dan tidak membosankan. Workshop ini sangat seru karena kami bukan hanya datang dan duduk dengar narasumber bicara. Tapi, di workshop ini kami diberikan ruang untuk mengkreasikan suatu konten yang positif dengan sudut pandang produktif," katanya.

Workshop menghadirkan narasumber influencer asal Jayapura Mitchell Stevani dan educreator asal Papua, Ochy yang juga telah sharing informasi tentang personal branding dan teknis pembuatan video di media sosial.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1643 seconds (11.97#12.26)