Letkol Inf Rizky Iriano Resmi Jabat Kepala Penerangan Kopassus

Sabtu, 09 Juli 2022 - 09:46 WIB
loading...
Letkol Inf Rizky Iriano Resmi Jabat Kepala Penerangan Kopassus
Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan (tengah) salam komando bersama Letkol Inf Rizky Iriano Silalahi (kanan) dan Letkol Inf Achmad Munir usai sertijab Kepala Penerangan Kopassus. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Letkol Inf Rizky Iriano Silalahi resmi menjabat sebagai Kepala Penerangan Kopassus . Dia menggantikan Letkol Inf Achmad Munir yang diberikan tugas baru sebagai Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) Kopassus.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapen Kopassus telah dilaksanakan di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur pada Jumat (8/7/2022). Sertijab dipimpin langsung Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Dalam sertijab itu juga dilakukan tradisi korps penerimaan serta pelepasan kepada sejumlah pejabat perwira menengah di lingkungan Kopassus. Sejumlah perwira Kopassus diketahui mendapatkan tugas di luar satuan Kopassus, antara lain Kolonel Inf Agus Bhakti, Letkol Inf Eka Wira Dharmawan, Mayor Cba Bobby Satria Putra, Mayor Cku frans Dirman, Kapten Cba Anggi Pandu Christian Simanjuntak.



"Saya berharap agar dapat mengabdi dan berkarya dengan lebih baik lagi," kata Mayjen TNi Iwan Setiawan dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (9/7/2022).

Danjen Kopassus menyampaikan selamat datang kepada seluruh pejabat baru yang telah resmi menjadi bagian keluarga besar Korps Baret Merah. Mereka adalah Kolonel Inf Wawan Kusnendar, Letkol inf Nur Wahyudi, Letkol Inf Amril H Tehupelasury, Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi, Letkol Cba Adi Yanto, Mayor Czi Gede Dedik Suprapto dan Kapten Cba Donny Dwi Apriyanto.

"Atas nama Danjen Kopassus dan pribadi, saya ucapkan selamat datang di Kopassus, semoga dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugas, yang diemban masing-masing," kata Iwan.

Baca juga: Mutasi TNI, Mantan Ajudan Jokowi Masuk Ring 1 Istana Tembus Bintang 2

Ia berharap agar dedikasi dan pengabdian yang dtunjukkan di satuan lama dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di Kopassus. "Sehingga saudara dapat memberi warna dan suasana baru sesuai dengan jabatan yang diemban masing-masing," katanya.

Pergantian pejabat di lingkungan TNI AD, kata Iwan, merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaruan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan.

"Proses estafet kepemimpinan diharapkan dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat memberikan karya terbaik untuk Kopassus dan TNI AD," katanya.

"Buatlah langkah-langkah inovatif dan kreatif dalam mendukung pencapaian tugas pokok Kopassus," kata Jenderal TNI Bintang Dua ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)