Cetak Sejarah, Putri Khairunnisa Jadi Perempuan Pertama yang Pimpin DPP KNPI

Jum'at, 08 Juli 2022 - 20:02 WIB
loading...
Cetak Sejarah, Putri Khairunnisa Jadi Perempuan Pertama yang Pimpin DPP KNPI
Kongres ke XVI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menetapkan Putri Khairunnisa sebagai Ketua DPP KNPI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kongres ke XVI Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) yang diselenggarakan di Ancol Jakarta menetapkan Putri Khairunnisa sebagai Ketua DPP KNPI. Pengangkatan ini menjadi hari yang penuh sejarah bagi organisasi induk kepemudaan tersebut.

Sebab untuk pertama kalinya dalam sejarah, perempuan terpilih menjadi orang nomor satu DPP KNPI. Putri Khairunnisa merupakan kader KNPI yang sedang menempuh Pasca Sarjana Kajian Ketahanan Nasional di Universtas Indonesia (UI).



Anak muda yang akrab di sapa Nissa ini, patutlah berbangga hati karena raihan yang terbilang langka ini tentu dinanti-nantikan oleh kaum perempuan lainnya.



“Akhir kata, saya, semoga akan membawa keceriaan bagi KNPI dalam memajukan bangsa. Bukan ketua yang matang pagi, mentah sore,” ujar Nissa di waktu-waktu terakhir pidato kemenangannya.

Nissa bukan sosok baru di KNPI. Dia terlibat aktif mengurus dan mengabdi di KNPI. Selain itu, perempuan rupawan yang masih terbilang belia ini juga pernah menjadi Ketua Umum Institute of Democracy and Education (IDE) Indonesia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)