Liburan Natal, ribuan pengunjung padati Taman Balekambang

Kamis, 26 Desember 2013 - 15:29 WIB
Liburan Natal, ribuan pengunjung padati Taman Balekambang
Liburan Natal, ribuan pengunjung padati Taman Balekambang
A A A
Sindonews.com - Memasuki liburan Natal, Tahun Baru dan liburan sekolah, pengunjung Taman Balekambang Solo, meningkat tajam. Peningkatan tersebut naik dua kali lipat dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Keterangan yang didapatkan dari pengelola wahana permainan di Taman Balekambang, Kumis menyebutkan, peningkatan pengunjung tersebut mulai dirasakan sejak awal pekan ini. Menurutnya jika hari-hari biasa pengunjung taman tersebut hanya berkisar 1.000 pengunjung, pada musim liburan kali ini jumlah pengunjungnya naik menjadi 2.000-4.000 pengunjung dalam setiap harinya.

Ia menyebutkan ramainya pengunjung tersebut disebabkan karena banyak faktor. Menurutnya gratisnya tiket masuk ke Taman Balekambang menjadi faktor utama. Meskipun ada faktor penunjang lain seperti murahnya wahana permainan yang ditawarkan di taman terbesar di Kota Solo tersebut.

“Di sini kan masuknya gratis dan harga wahananya sangat murah setiap orang rata-rata hanya mengeluarkan uang Rp3.000 dalam sekali naik wahanan permainan. Di tempat lain tidak ada yang seperti ini,” ucapnya, saat ditemui SINDO, Kamis (26/12/2013) siang.

Kumis menyebutkan, ramainya pengunjung tersebut diperkirakan bakal berlangsung hingga beberapa hari mendatang. Apalagi saat ini memasuki liburan sekolah.menurutnya dari banyaknya pengunjung tersebut rata-rata merupakan pengunjung dalam katagori anak-anak. Sedangkan kategori dewasa hanya sebagian kecil saja.

“Yang mendominasi anak-anak yang diajak oleh bapak atau ibunya,” tegasnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Taman Wisata Balekambang, Endang Sri Murniyati menyebutkan, keramaian pengunjung tersebut saat ini terkendala oleh hujan yang sering mengguyur Kota Solo setiap harinya.

Dengan kondisi tersebut menurutnya pengunjung yang datang tidak terlalu maksimal, meskipun pengunjungnya cukup banyak. Ia berharap cuaca pada beberapa hari ke depan bakal membaik dan pengunjung yang adatang ke tempat tersebut bakal lebih maksimal dan lebih banyak.

“Pengunjungnya memang meningkat dua kali lipat, akan tetapi kami berharap sisa liburan mendatang bisa lebih banyak lagi pengunjung yang datang ke tempat ini. Apalagi kita bakal menyiapkan pergelaran musik regae pada 28 Desember mendatang,” tegasnya.

sim liburan kali ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.3020 seconds (0.1#10.140)