Banser NU amankan 16 gereja di Solo

Kamis, 26 Desember 2013 - 00:57 WIB
Banser NU amankan 16 gereja di Solo
Banser NU amankan 16 gereja di Solo
A A A
Sindonews.com - Organisasi masa (Ormas) Barisan Anshor Serbaguna (Banser) Nahdatul Ulama (NU) Kota Solo bakal bantu pengamanan di sejumlah gereja selama perayaan Natal dan tahun baru mendatang.

Ketua NU Kota Solo Hilmi Akhmad Sakdilah menyebutkan, setidaknya ada 80 anggota Banser yang disiapkan untuk membantu pengamanan gereja tersebut. dari 80 anggota tersebut nantinya bakal disebar di 16 gereja besar yang ada di penjuru Kota Solo.

Hilmi mengatakan, hal itu memang sengaja dilakukan agar stabilitas keamanan di Kota Solo terjaga selama Natal dan tahun baru berlangsung.

Selain itu, proses pengamanan gereja itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas antar umat beragama yang telah terbangun sejak lama. Pihaknya menyebutkan nantinya para anggota banser tersebut bakal berbaur dengan sejumlah petugas keamanan lain seperti dari unsur TNI Polri dan juga dari unsure keamanan lainnya.

"Kita nanti siapkan tiap gereja empat sampai lima anggota, ada sekitar 16 gereja yang saat ini kita bantu penjagaannya," ucapnya.

Ia menengaskan, pengamanan tersebut bakal dilakukan hingga usai perayaan tahun baru mendatang. "Kita jadwalkan sejak 24 Desember hingga 1 januari 2014 mendatang," ucapnya.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyambut baik penagamanan yang dilakukan oleh pihak Banser tersebut. Menurutnya, semua pihak harus turut serta membantu menciptakan keamanan dan kenyamanan kota Solo.

Sehingga citra Kota Solo yang dikenal sebagai kota rawan Konflik bisa dihindarkan dengan upaya positif yang dilakukan oleh setiap masyarakat.

"Kita harus bekerja sama untuk membangun keamanan dan kenyamanan di Kota Solo. Tidak hanya banser saja, harusnya semua pihak mau melakukan hal seperti ini demi kebaikan bersama," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0528 seconds (0.1#10.140)