Jokowi Minta Semua Tetap Waspada agar Kasus Covid-19 Tak Naik Lagi

Jum'at, 08 Juli 2022 - 08:40 WIB
loading...
Jokowi Minta Semua Tetap Waspada agar Kasus Covid-19 Tak Naik Lagi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kasus positif Covid-19 untuk tidak naik kembali, karena sangat berdampak pada pemulihan ekonomi Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kasus positif Covid-19 untuk tidak naik kembali. Karena Jokowi menegaskan hal tersebut sangat berdampak pada pemulihan ekonomi Indonesia.

"Tetap harus waspada jangan sampai naik lagi, karena kalau Covid bisa kita kendalikan, pemulihan ekonomi ini lebih mudah," ujar Jokowi dalam sambutan pada acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Ini Sebaran 1.614 Kasus Covid-19 di Indonesia 3 Juli 2022

Jokowi mengatakan, hingga saat ini Indonesia telah menghadapi pandemi Covid-19 hampir dua setengah tahun dan hingga saat ini pandemi tersebut belum selesai.

"Kita telah dua setengah tahun, dua setengah tahun menghadapi tantangan berat yang namanya pandemi Covid dan sampai saat ini belum rampung. Belum selesai," katanya.

Meski begitu, Jokowi mensyukuri bahwa hingga saat ini jumlah kasus Covid-19 di Indonesia tidak setinggi dengan negara-negara lain dan hal tersebut harus terus dipertahankan.

"Negara-negara lain masih tinggi Covidnya, kita alhamdulillah meski masih berada pada posisi yang rendah ini lah tugas kita semuanya untuk mengendalikan," tegasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)